Lewis Hamilton selfie sambil menyetir, polisi Selandia Baru kasih peringatan

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Lewis Hamilton selfie sambil menyetir, polisi Selandia Baru kasih peringatan

AFP

Video selfie tidak memberikan cukup bukti pelanggaran

JAKARTA, Indonesia – Sebuah video selfie juara bertahan F1 Lewis Hamilton telah membuat polisi Selandia Baru marah. Namun demikian, mereka tidak akan mendakwa pebalab asal Inggris tersebut.

Semua video selfie menunjukkan Lewis Hamilton sedang mengendarai sepeda motor Harley-Davidson dengan kemacetan lalulintas di salah satu jalan di Auckland sebagai latar belakang.

Polisi mengingatkan akan bahasa yang bisa timbul dari menggunakan perangkat genggam sambil memegang kendali kemudi setelah melihat video yang diunggah pebalab Inggris itu di media sosial.

Menggunakan perangkat genggam sambil mengendara mobil atau sepeda motor adalah suatu pelanggaran di Selandia Baru, tetapi menurut polisi Selandia Baru, video yang diunggah ke media sosial tidak memberikan cukup bukti untuk mendakwa Hamilton.

“Video yang tersedia tidak memberikan kami cukup bukti bahwa telah terjadi pelanggaran peraturan lalulintas,” polisi Selandia Baru katakan dalam sebuah pernyataan tertulis. 

“Polisi menganggap penggunaan telepon genggam sambil mengendara sebagai pelanggaran serius, sebuah gangguan dan resiko besar terhadap pengguna jalan.

Video selfie itu diambil ketika Hamilton mengunjungi Selandia Baru sebelum mengikuti  Australian Gran Prix akhir pekan ini.

Pada 2010, Hamilton dihentikan oleh polisi saat melakukan ‘burn-outs’ di jalan umum dengan sebuah mobil spor berkecepatan tinggi. – dengan laporan AFP/Rappler.com

 

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!