Berita hari ini: Selasa, 19 April 2016

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Berita hari ini: Selasa, 19 April 2016

ANTARA FOTO

Indeks berita Selasa, 19 April 2016

Pabrik mebel keluarga Presiden Jokowi terbakar

 

Setelah lebih dari 6 jam, kobaran api yang membakar gudang mebel milik keluarga Presiden Jokowi berhasil dipadamkan pada Selasa malam, 19 April.

Rori, seorang petugas pemadam kebakaran Kabupaten Sragen, mengatakan api mulai melalap PT Rakabu Sejahtera di Jalan Solo-Purwodadi sekitar pukul 16:45 dan baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 23:15.

Belum diketahui berapa kerugian yand diderita PT Rakabu Sejahtera. Juga tidak ada laporan mengenai korban manusia dalam tersebut.

Presiden Jokowi sedang melakukan kunjungan kerja selama 4 hari ke Jerman, Inggris, Belanda, dan Belgia. Baca selengkapnya di Detik. 

Pengadilan etik kasus Siyono mulai digelar

Pengadilan etik terhadap anggota Densus 88 Antiteror yang menangani kasus terduga teroris Siyono asal Klaten, Jawa Tengah mulai digelar Selasa, 19 April, dengan menghadirkan 10 saksi.

“Jadi dalam sidang awal ini dimintai keterangan 10 saksi sidang. Mereka (saksi) telah menjalani BAP di Divisi Propam Mabes Polri,” kata Juru bicara Mabes Polri Brigadir Jenderal Agus Rianto.

 Beberapa saksi yang dihadirkan Selasa adalah Kapolres Klaten, orang tua Siyono, dokter dari Polri, dan anggota Densus.

Agus tidak menyebutkan berapa anggota Densus 88 yang diadili, tetapi Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Mabes Polri Irjen M. Iriawan mengatakan sebelumnya 7 anggota Densus 88 akan dibawa ke sidang kode etik dan profesi atas kesalahan mereka dalam menangani terduga teroris Siyono. Baca selanjutnya di Tempo.

 Sambut Hari Angkutan Nasional, GrabBike gratis pada 18 April – 1 Mei

GrabTaxi mengubah brand menjadi Grab. Foto dari Tech in Asia  

Layanan transportasi online, Grab, memberikan pelayanan GrabBike gratis sepanjang 18 April – 1 Mei. Penawaran ini diberikan dalam rangka peringatan Hari Angkutan Nasional yang jatuh pada 24 April.

Sedangkan pengguna GrabCar dapat menikmati layanan kelas premium selama sebulan mulai 18 April. Selengkapnya di Tempo.co.

ISC ganti nama jadi Torabika Soccer Championship (TSC)

Pesepakbola Bali United Escobar (kanan) berusaha melewati pesepakbola Persipura Jayapura Ricardo Salampessy (kiri) pada laga persahabatan segitiga PSM Makassar-Bali United-Persipura di Stadion Mattoanging Gelora Andi Mattalatta Makassar, Sulawesi Selatan, pada 18 April 2016. Foto oleh Yusran Uccang

Kompetisi sepak bola terbesar saat ini, Indonesia Soccer Championship (ISC), berganti nama menjadi Torabika Soccer Championship (TSC).

TSC akan digulirkan sesuai dengan jadwal yang disetujui Presiden Joko “Jokowi” Widodo, yaitu 29 April.

Menurut Direktur Utama PT Gelora Trisula Semesta (GTS), Joko Driyono, setelah vakum cukup lama, kompetisi ini diharapkan menjadi obat rindu bagi insan persepakbolaan nasional.

Kick off TSC 2016 akan ditandai dengan pertandingan antara tuan rumah Persipura melawan Persija Jakarta. Pertandingan ini merupakan satu dari 306 pertandingan yang akan digulirkan dalam satu musim kompetisi. Selengkapnya di Antara.

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!