Go-Kilat: Kirim barang sehari dari Tokopedia menggunakan Go-Jek

Aditya Hadi Pratama

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Go-Kilat: Kirim barang sehari dari Tokopedia menggunakan Go-Jek
Layanan Go-Kilat baru bisa digunakan pengguna Tokopedia di Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya


JAKARTA, Indonesia — Pengiriman barang dari penjual dan pembeli sering dianggap sebagai salah satu permasalahan dalam jual beli online

Untuk mengatasi masalah logistik tersebut, platform e-commerce Tokopedia bersama Go-Jek pada memperkenalkan layanan pengiriman barang yang bernama Go-Kilat, pada Kamis, 19 Mei. Hal ini merupakan kelanjutan dari kerjasama yang telah mereka jalin sejak tahun lalu.

Dengan layanan ini, kamu bisa mendapatkan barang yang kamu beli di Tokopedia pada hari yang sama dengan bantuan kurir-kurir Go-Jek. Saat ini, layanan Go-Kilat sudah bisa digunakan oleh para pengguna Tokopedia di wilayah Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya.

Cara menggunakan layanan Go-Kilat.

Untuk menggunakan layanan Go-Kilat, penjual yang barangnya akan kamu beli harus sudah mengaktifkan layanan Go-Kilat terlebih dahulu, dan berada di lokasi yang jaraknya kurang dari 25 km dari lokasi tujuan pengiriman. Apabila syarat tersebut terpenuhi, akan muncul pilihan Kurir Pengiriman Go-Jek dan Paket Pengiriman Go-Kilat yang bisa kamu pilih.

Setelah itu, kamu harus memilih lokasi tujuan pengiriman di dalam peta yang tersedia. Biaya kirim dengan Go-Jek akan langsung ditambahkan pada biaya yang harus kamu bayar. Sampai dengan 1 Juni 2016, Go-Jek memberlakukan tarif datar Rp 10.000 untuk pengiriman dalam kota yang sama dengan layanan Go-Kilat.

Saat ini kamu sudah bisa menggunakan layanan Go-Kilat baik lewat situs maupun aplikasi mobile Tokopedia, dengan syarat kamu harus memesan kurir Go-Jek antara pukul 06:00 hingga 18:00 WIB. Barang yang dikirim pun harus mempunyai berat kurang dari 7 kg, dan berukuran kurang dari 70 cm x 50 cm x 50 cm.

Sebelumnya, Go-Jek juga sempat bekerja sama dengan Lazada untuk membantu pengiriman barang ke para pembeli di hari yang sama. Namun kerja sama tersebut hanya berlaku selama beberapa hari dan belum ada indikasi kalau akan dilanjutkan.

Kerja sama antara Tokopedia dan Go-Jek ini tentu merupakan hal menggembirakan bagi para pembeli yang ingin mendapatkan barang yang mereka beli dalam waktu cepat. Penjual pun jadi terbantu karena mereka hanya perlu menunggu kurir Go-Jek datang ke rumah. —Rappler.com

Artikel ini sebelumnya diterbitkan di Tech in Asia

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!