Hasil Copa America 2016: Kosta Rika ditahan Paraguay 0-0

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Peluang Kosta Rika untuk lolos ke babak berikutnya mulai sedikit lebih berat dengan hasil ini.

 Striker Kosta Rika Joel Campbell merayakan gol dalam laga persahabatan melawan AS di Red Bull Arena, Harrison, New Jersey, 13 Oktober 2015. EPA/PETER FOLEY

JAKARTA, Indonesia — Kekalahan tuan rumah Amerika Serikat di laga pembuka Copa America Centenario 2016 tidak bisa dimanfaatkan Kosta Rika. Dengan peluang untuk menjadi runner up di depan mata, mereka justru ditahan seri Paraguay 0-0 di Camping World Stadium, Orlando, Minggu, 5 Juni.

Dalam laga tersebut, Kosta Rika memang lebih banyak bertahan. Tak jarang, mereka melakukan tekel keras pada tim berjuluk Los Guaranies tersebut. Bahkan, Yeltsin Tejeda mendapat kartu kuning di menit pertama pertandingan.

Di babak kedua, giliran Ronald Matarrita mendapat hukuman yang sama. Puncaknya, Kendall Waston mendapat kartu merah langsung di akhir babak kedua.

Padahal, Kosta Rika datang ke Copa America dengan prestasi mentereng. Di Piala Dunia 2014 lalu, mereka tembus sampai perempat final. Bandingkan dengan Paraguay yang bahkan tak lolos ke ajang pesta sepak bola dunia empat tahunan tersebut.

Meskipun begitu, Bryan Ruiz dan kawan-kawan membukukan tembakan ke gawang lebih banyak dibanding Paraguay. Mereka melepas 4 tembakan ke gawang Justo Villar. Sedangkan Paraguay hanya mampu menembak dua kali.

Hasil tersebut membuat Kosta Rika harus bisa mengatasi Amerika Serikat jika ingin lolos ke babak selanjutnya. Sebab, posisi juara grup A kemungkinan besar akan menjadi jatah Kolombia yang menjadi satu-satunya tim dengan koleksi 3 angka di matchday pertama.—Rappler.com 

BACA JUGA: 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!