Donasi barang selama Ramadan bersama Go-Jek

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Donasi barang selama Ramadan bersama Go-Jek

ANTARA

Go-Jek luncurkan beragam program baru selama Ramadan 2016

JAKARTA, Indonesia — Dalam rangka Ramadan tahun ini, Go-Jek bekerjasama dengan Rumah Zakat yang memungkinkan pengguna aplikasi tersebut untuk berdonasi selama bulan puasa.

Kerjasama ini memudahkan masyarakat untuk menyalurkan barang bantuan melalui layanan Go-Send dan Go-Box. Selain itu, masyarakat juga bisa berdonasi melalui layanan Go-Tix.

“Kami melihat bagaimana layanan kami dapat berpartisipasi di bulan Ramadan dengan menghadirkan program yang memungkinkan pengguna untuk berbagi melalui Rumah Zakat,” kata Chief Marketing Officer Go-Jek Indonesia, Piotr Jakubowski, di Jakarta, pada Rabu, 8 Juni.

Go-Jek memberi kesempatan kepada pelanggannya yang berada di Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, dan Makassar untuk berbuat kebaikan melalui ketiga layanan tersebut.

Pengguna Go-Jek dapat mendonasikan pakaian Muslim, alat salat, buku dan alat tulis, pakaian sekolah, hingga sembako dengan menggunakan layanan Go-Box atau Go-Send selama periode 6 hingga 30 Juni 2016.

Setelah donasi terkumpul, Go-Box bekerja sama dengan Rumah Zakat akan menyalurkan donasi untuk anak-anak asuh binaan organisasi tersebut di berbagai wilayah yang membutuhkan secara gratis. 

Penyalurannya sendiri akan dilakukan bertahap dilakukan mulai dari 20 Juni hingga 30 Juli 2016.

Pengguna Go-Jek dapat memilih organisasi dan komunitas di bawah naungan Rumah Zakat yang ingin barangnya didonasikan, seperti Sekolah Juara, Rumah Bersalin gratis khusus, dan Orang Tua Asuh.

“Dengan adanya kerjasama dengan Go-Jek, kami berharap dapat semakin mempercepat akselerasi jumlah penerima manfaat Rumah Zakat,” kata Chief Executive Officer Rumah Zakat, Nur Efendi.

Penyelamat sahur dan buka puasa

Selain ketiga layanan yang sudah disebutkan di atas, Go-Jek juga menghadirkan kategori Buka Puasa dan Sahur dalam fitur Go-Food untuk memudahkan pengguna mendapatkan makanan favorit mereka saat sahur dan berbuka tanpa perlu keluar rumah atau kantor.

Selain itu, program Ramadan Bersama Go-Jek mengusung fitur utama Terima Kasih di mana pengguna dapat mengirimkan ucapan terima kasih yang akan langsung diterima oleh mitra driver di aplikasi.

Pengguna Go-Jek juga diberi kesempatan untuk memberikan tip kepada para pengemudi melalui layanan Go-Pay.

Tidak hanya fitur spesial, Go-Jek juga akan melaksanakan inisiatif Go-Clean bersih-bersih 100 Masjid. Pengguna juga dapat membeli bingkisan parcel, makanan, dan kue kering melalui Go-Mart mulai 20 Juni mendatang. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!