Kualifikasi F1 GP Austria: Hamilton start di posisi terdepan

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Kualifikasi F1 GP Austria: Hamilton start di posisi terdepan

EPA

Dua pembalap dikenai penalti saat pergantian gear box. Pembalap Rio Haryanto akan start dari posisi ke-19.

 

 JAKARTA, Indonesia – Pembalap asal Inggris, Lewis Hamilton akan start dari posisi terdepan dalam turnamen Formula 1 di Grand Prix Austria pada Minggu, 3 Juli. Hamilton berhasil mencatat waktu 1:07:922 detik di sesi kualifikasi 3 di tengah lintasan yang mengering setelah sempat diguyur hujan. 

Sementara, di posisi kedua terdapat pembalap asal Jerman Nico Rosberg yang hanya memiliki selisih waktu 0.534 detik dari rekan satu timnya itu. Namun, dia akan turun lima posisi dalam pertandingan esok lantaran terkena penalti penggantian gear box. 

Pembalap Sebastian Vettel yang semula berada di posisi ke-4 dengan catatan waktu 1:09:781 detik juga terkena penalti yang sama. Dua penalti terhadap kedua pembalap tersebut menjadikan posisi Nico Hulkenberg naik dalam balapan besok. Pembalap asal Jerman itu akan start dari posisi kedua. 

Sedangkan di belakang Hulkenberg terdapat Jenson Button. Khusus untuk Button ini merupakan pencapaian posisi tertinggi bagi Mc-Laren-Honda. 

Hujan yang turun di antara jeda Q2 menuju ke Q3 sempat membuat ketegangan karena kondisi lintasan menjadi basah. Para pembalap dan tim bertaruh dalam pergantian ban intemediate ke slick agar bisa mencatat waktu tercepat. 

Sementara, pembalap Indonesia, Rio Haryanto akan start dari posisi ke-19 dengan catatan waktu 1:08:026 detik. Catatan waktu itu merupakan pencapaian tercepat setelah tiga sesi latihan bebas sebelumnya. Dan lebih cepat 1:090 detik dari catatan waktu di sesi latihan bebas ketiganya. 

Rio berada di depan pembalap Daniil Kvyat yang mengalami kecelakaan karena kerusakan suspensi di tikungan terakhir pada sesi Q1 dan duo pembalap Sauber, Marcus Ericsson dan Felipe Nasr.

Berikut daftar pembalap dan posisi start mereka saat bertanding pada Minggu esok: 

– Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!