wRap Olimpiade hari ini: Rabu, 10 Agustus 2016

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

wRap Olimpiade hari ini: Rabu, 10 Agustus 2016
Apa saja yang terjadi di Olimpiade Rio 2016 sejauh ini?

JAKARTA, Indonesia — Apa saja yang terjadi di Olimpiade Rio 2016 sejauh ini?

Pada Selasa, 9 Agustus, atlet dayung Indonesia nomor scull perseorangan putra La Memo berhasil finish di posisi ke-4 dari 6 pedayung dalam babak perempat final di Olimpiade Rio 2016. La Memo akan kembali bertarung di babak semifinal c/d, namun tidak berkesempatan untuk mendapatkan medali.

Dewi Yuliawati berhasil finish di posisi ke-2 dari 4 pedayung dalam babak Semifinal E/F single scull. Dewi berhasil melaju ke babak final e, namun sama halnya dengan Memo, ia tidak memiliki kesempatan untuk meraih medali.

(Baca: Hasil tim dayung Indonesia di Olimpiade Rio 2016)

Atlet panahan putri satu-satunya dari Indonesia tahun ini, Ika Yuliana Rochmawati gagal melaju ke babak selanjutnya dari babak 64 besar setelah dikalahkan oleh Naomi Folkard dari Inggris lewat shoot off.

(Baca: Hasil tim panahan Indonesia di Olimpiade Rio 2016)

Pada Rabu, 10 Agustus, tidak ada medali untuk Indonesia dari kelas 69 putra. Atlet angkat besi Indonesia, I Ketut Ariana, gagal mengangkat beban 145 kg Snatch dalam tiga percobaan dan membuatnya tidak bisa menyelesaikan pertandingan (DNF).

Di kelas yang sama, peraih medali perak di Olimpiade London 2012 Triyatno berada di peringkat ke-10 dari 21 lifter dalam pertandingan angkat besi kelas 69 kg. Total angkatan atlet asal Lampung ini adalah 317 kg (142 kg Snatch dan 175 kg Clean & Jerk). 

(Baca: Hasil tim angkat besi Indonesia di Olimpiade Rio 2016)

Michael Phelps meraih dua emas dalam satu hari setelah berhasil membawa Amerika Serikat menjadi juara di nomor renang gaya bebas estafet 4×200 meter putra.

(Baca: Tim AS juara renang estafet, Michael Phelps raih 2 emas dalam satu hari)

Hanya berselang satu jam sebelumnya, Phelps juga mendapatkan emas di nomor gaya kupu-kupu 200 meter putra. Phelps kini memiliki 21 medali emas dan keseluruhan 25 medali di ajang Olimpiade.

(Baca: Michael Phelps raih emas ke-20 di nomor renang kupu-kupu)

Selain Phelps, perenang Hungaria Katinka Hosszu meraih medali emas ketiganya di Olimpiade Rio 2016 dengan kemenangan di nomor gaya ganti 200 meter putri.

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!