5 hal tentang Esteban Ocon, pengganti Rio Haryanto di F1

Jennifer Sidharta

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

5 hal tentang Esteban Ocon, pengganti Rio Haryanto di F1
Pemimpin tim Manor mendeskripsikan Esteban sebagai “rising star” yang bersama Wehrlein akan menjadi “deretan pembalap yang sangat fatal”

 

Manor Racing menunjuk pembalab Perancis Esteban Ocon sebagai pengganti Rio Haryanto di F1. Pembalab berusia 19 tahun ini adalah salah satu pembalap baru yang tengah naik daun di F1.

Tahun ini, Esteban melakukan empat sesi latihan FP1 bagi Renault dan Mercedes, menjadi pembalap cadangan Renault di F1, sekaligus berlomba di DTM bagi Mercedes!

Siapa pria yang disebut “rising star” di F1 ini sebenarnya?

1. Pembalap cadangan tim Renault di F1 musim ini

Esteban Ocon, yang lahir di Perancis 19 tahun silam, adalah pembalap cadangan bagi tim Renault di F1 musim ini. Esteban dipinjamkan ke tim Manor oleh tim Mercedes dan telah berpartisipasi dalam empat sesi FP1.

2. Pembalap junior tim Mercedes

Pembalap yang lebih suka berlomba di DTM daripada GP2 ini adalah bagian dari program pelatihan oleh Mercedes-Benz, dan resmi masuk tim pembalap F1 Mercedes sejak 2015.

Sang juara Formula 3 Eropa 2014 itu juga merupakan pembalap cadangan tim Mercedes di DTM 2015, dan tahun ini ia resmi debut di DTM pada final Hockenheim, menggantikan Daniel Juncadella yang sakit.

3. Dipertimbangkan untuk menggantikan pembalap Renault

Esteban dipandang berpotensi tinggi di tim Renault dan dipertimbangkan untuk menggantikan Jolyon Palmer atau Kevin Magnussen di musim mendatang.

4. Menggantikan Rio Haryanto di Manor

Tim balap Rio Haryanto di F1, Manor, mengganti Rio dengan Esteban Ocon karena pihak Rio tidak bisa memenuhi perjanjian kontrak mereka.

Esteban Ocon menggantikan Rio Haryanto untuk sisa 9 pertandingan di F1 musim ini. Ia akan melakukan balapan bersama sesama pebalap junior tim Mercedes, Pascal Wehrlein. 

Pemimpin tim Manor, Dave Ryan, mendeskripsikan Esteban sebagai “rising star” yang bersama Wehrlein akan menjadi “deretan pembalap yang sangat fatal” (very potent line-up). 

5. Debut di F1 pada akhir bulan ini

Pada 28 Agustus ini, Esteban akan bertanding di F1 untuk pertama kalinya. Ia mengaku sangat senang bisa melakukan debut Grand Prix dengan Manor Racing di sirkuit Spa, yang menurutnya “hal terbaik kedua setelah lomba di rumahnya (home race).”

Pembalap rookie ini didukung tim Renault Sport F1 dan Mercedes-Benz, yang menyambut gembira debutnya di F1. – Rappler.com

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!