Densus 88 bekuk terduga anak buah Bahrum Naim di Bogor

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Densus 88 bekuk terduga anak buah Bahrum Naim di Bogor

ANTARA FOTO

Dia diduga mengirim dana untuk tersangka teroris D alias AIA, perakit bom Solo

 

JAKARTA, Indonesia – Detasemen Khusus 88 Antiteror menangkap seorang berinisial MK di Bogor, Jawa Barat pada Rabu, 17 Agustus, karena diduga menjadi anggota jaringan teroris.

Penangkapan MK adalah hasil pengembangan terhadap terduga teroris berinisial D alias AIA yang diamankan di Lampung Tengah pada Senin, 15 Agustus kemarin. Dari informasi D, Densus 88 mengantongi satu terduga teroris lainnya, yakni MK.

“Yang bersangkutan kami amankan di Jalan Mercedes Benz dekat Polsek Gunung Putri, Bogor  sekitar pukul 9:15 WIB,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli dalam keterangannya pada Rabu.

 

Berdasarkan pemeriksaan sementara, kata Boy, MK diduga merupakan perpanjangan tangan Bahrun Naim, yang kini bergabung dengan ISIS di Suriah. “Dia (MK) mengirim sejumlah dana untuk tersangka teroris D alias AIA yang sebelumnya diamankan di Lampung,” terang Boy.

 D alias AIA diketahui merupakan perakit bom yang di mana dia membuatkan bom kepada Nur Rohman, pelaku bom bunuh diri di Mapolresta Solo, pada lebaran lalu.

“MK ini diduga mengirimkan dana untuk pembelian bahan material bom dan untuk biaya transportasi pengiriman bom yang dibawa oleh D kepada Nur Rohman,” jelas Boy. 

Selain mengirimkan dana, MK merupakan orang yang mempertemukan D dengan Nur Rohman di Solo, sebelum bom bunuh diri terjadi di Mapolresta Solo.

“MK‎ merupakan anggota JAD (Jamaah Ansarut Daulah, red) yang juga anak buan Oman Abdurrahman yang kini ditahan di Lapas Nusakambangan,” ujar Boy. – Rappler.com

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!