Hasil Liga Spanyol: Barcelona dan Sevilla pesta gol, Deportivo ‘comeback’

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hasil Liga Spanyol: Barcelona dan Sevilla pesta gol, Deportivo ‘comeback’
Barca memimpin klasemen sementara La Liga dengan tiga poin dan selisih empat gol

JAKARTA, Indonesia – La Liga Spanyol telah memasuki musim 2016/2017 pada Sabtu, 20 Agustus. Pada pekan pertama, juara bertahan La Liga, FC Barcelona memuncaki klasemen sementara dengan kemenangan telak 6-2 atas Real Betis.

Tak kalah, Sevilla yang menang dengan skor 6-4 atas RCD Espanyol membuntuti Barcelona di klasemen sementara.

Sementara itu, Deportivo La Coruna juga meraih kemenangan kandang atas Eibar, setelah lebih dulu tertinggal oleh tim tamu.

Sedangkan Granada, Villareal CF, Malaga CF, dan CA Osasuna harus berbagi tempat di klasemen sementara menyusul hasil seri yang mereka raih di pertandingan pertama.

Pesta gol Barca di Camp Nou

Peraih trofi Super Spanyol 2016, Barcelona mengawali musim 2016/2017 dengan sempurna. Pasukan Luis Enrique menang 6-2 atas tim tamu, Real Betis.

Arda Turan mencetak gol untuk Blaugrana terlebih dulu di menit ke-6. Betis kemudian menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Ruben Castro di menit ke-21.

Pada menit ke-37, Lionel Messi mampu membawa Barca unggul lewat sepakan kerasnya. Sesaat sebelum turun minum, penyerang asal Uruguay, Luis Suarez menambahkan skor untuk Barca menjadi 3-1.

Di babak kedua, Suarez mengkonversi umpan dari Messi dan kembali mencetak gol di menit ke-56. Satu menit kemudian, Messi pun mencetak gol kembali, membuat Barca memimpin 5-1.

Di menit ke-82, Suarez sukses mengeksekusi tendangan bebas ke gawang Betis yang dijaga kiper Adan. Dengan itu, ia mencetak hattrick pada pertandingan pertama Barca di musim ini, sekaligus memimpin daftar topskorer sementara musim ini.

Dua menit kemudian, Castro kembali mencetak gol untuk Betis, membuat ketertinggalan Betis menipis menjadi 6-2. Tidak ada lagi gol yang tercipta hingga pertandingan usai.

Barca memimpin klasemen sementara La Liga dengan tiga poin dan selisih gol empat angka.

Sepuluh gol di Ramon Sanchez Pizjuan

Tak hanya Barca, Sevilla pun melakoni laga di kandang mereka, Ramon Sanchez Pizjuan dengan pesta gol melawan RCD Espanyol. Sebanyak sepuluh gol tercipta di pertandingan malam itu.

Pablo Piatti lebih dulu mencetak gol di menit ke-7 pertandingan dan membawa Espanyol memimpin. Tak lama kemudian, Pablo Sarabia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Luciano Vietto kemudian berhasil mencetak gol dan membawa Sevilla unggul 2-1 di menit ke-22. Hanya empat menit setelahnya, Hernan Perez menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Espanyol kemudian memimpin pertandingan lagi setelah Victor Sanchez mencetak gol di menit ke-44. Tak lantas menyerah, Sevilla kembali menyamakan kedudukan menjadi 3-3 sesaat sebelum babak pertama berakhir, lewat gol Vietto.

Di babak kedua, Sevilla menambah tiga gol lewat Franco Vasquez di menit ke-54, Ben Yedder di menit ke-66, dan Hiroshi Kiyotake di menit ke-74.

Espanyol pun menambah gol di menit ke-79 lewat gol Gerard Moreno, sekaligus menipiskan ketertinggalan menjadi 6-4. Namun hal itu tidak cukup untuk menghindarkan Espanyol dari kekalahan.

Sevilla berada di peringkat dua klasemen sementara dengan raihan tiga poin dan selisih gol dua angka.

Super Depor comeback dan raih tiga poin

Deportivo berhasil mengejar ketertinggalan dan menang di kandang mereka, Municipal de Riazor atas Eibar.

Deportivo tertinggal lebih dulu oleh Eibar pada menit ke-55. Namun mereka berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-69 lewat gol yang dicetak oleh Pedro Mosquera.

Tak lantas menyerah, tiga menit sebelum waktu normal pertandingan usai, tim tuan rumah berhasil unggul 2-1 lewat gol Lucas Perez. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Deportivo kini menduduki peringkat ketiga klasemen sementara, di bawah Barcelona dan Sevilla.

Hasil pertandingan lainnya

Granada (Ponce 65’) 1 – 1 Villareal (Samu Castillejo 61’)

Malaga (J. Anor 56’) 1 – 1 Osasuna (Fran Merida 85’)

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!