Hasil Liga Inggris: Liverpool kalahkan Chelsea 1-2

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hasil Liga Inggris: Liverpool kalahkan Chelsea 1-2
Si Biru dipermalukan Si Merah di rumah sendiri

JAKARTA, Indonesia — Tuan rumah Chelsea dibungkam oleh Liverpool dengan skor 1-2 di hadapan pendukungnya sendiri di Stamford Bridge, London, pada Jumat, 16 September (Sabtu dini hari, 17 September, WIB).

Ini adalah kekalahan pertama The Blues sejak musim 2016/2017. 

Berkat kemenangan ini, Liverpool naik ke posisi empat klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 10 poin, atau sama dengan koleksi angka Chelsea di peringkat tiga yang lebih unggul dari segi produktivitas gol.

Liverpool membuka keunggulan pada menit ke-17. Menerima umpan lambung Coutinho, Dejan Lovren yang berada di dalam kotak penalti dan terlepas dari kawalan pemain lawan, dengan mudah mengarahkan bola ke sudut kiri gawang Chelsea.

The Reds menggandakan keunggulan lewat gol jarak jauh nan indah dari kaki Henderson pada menit ke-36 usai menerima bola dari pemain lawan yang berniat menghalau bola dari area pertahanan Chelsea.

Chelsea baru bisa membalas pada babak kedua, tepatnya menit 61 melalui aksi Diego Costa yang menerima umpan tarik Nemanja Matic di depan mulut gawang. Kiper pun tak berdaya menahan laju bola.

Costa nyaris menyamakan skor pada menit ke-65. Tendangan kaki kiri pemain berpaspor Spanyol itu dari dalam kotak penalti masih bisa dibendung Mignolet dengan kakinya.

Courtouis melakukan penyelamatan gemilang pada menit 80 dengan menunjukkan refleks gemilang menepis bola sundulan Origi yang menerima umpan diagonal Milner.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan tercipta. The Reds pun pulang membawa tambahan tiga poin.

Jurgen Klopp puas

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku sangat puas dengan kemenangan timnya.

“Ini sangat memuaskan, tentu saja. Dari awal laga kami melakukan pergerakan yang luar biasa. Kami cepat. Kami melakukannya dengan baik. Kami layak memimpin sejak babak pertama,” katanya usai laga.

Klopp mengatakan Liverpool bermain sangat baik dan menyenangkan untuk ditonton. Meskipun babak kedua lebih sulit, menurut dia, The Reds tetap mampu mengatasi tekanan.

Pelatih berkebangsaan Jerman tersebut juga memuji gol kedua Liverpool yang dilesakkan oleh Jordan Henderson pada menit ke-36.

“Sangat bagus, benar-benar bagus. Dia adalah pekerja keras dan layak mendapatnya. Dia juga pemain yang bagus meskipun banyak tekanan di pundaknya,” kata Klopp. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!