Menjemput restu Mega di Teuku Umar

Ursula Florene

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Menjemput restu Mega di Teuku Umar
Basuki Tjahaja Purnama menemui Megawati sebelum dideklarasikan sebagai calon gubernur yang akan diusung PDI Perjuangan.

JAKARTA, Indonesia – Sebelum meluncur ke Kantor Pusat DPP PDI Perjuangan untuk menghadiri acara pendeklarasian dirinya sebagai calon gubernur, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sempat melipir ke rumah Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Ahok tiba di rumah Ketua Umum PDI Perjuangan itu sekitar pukul 17.30 wib. Ia disambut Djarot Saiful Hidayat, calon pendampingnya di pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017. Sejumlah politikus PDI Perjuangan juga telah hadir di rumah tersebut, seperti Hamka Hak, Syukur Nababan, dan Bambang DH.

Dalam sebuah foto yang beredar di media sosial, terlihat Megawati menjamu Ahok di sebuah meja makan. Kacang rebus, jeruk, dan minuman mineral kemasan menjadi jamuan pertemuan. Di samping Ahok, duduk Djarot Saiful Hidayat. Di seberang mereka duduk Megawati dengan kemeja berlengan panjang biru.

“Ibu Mega cuma bilang yang harus diperjuangkan itu sesuai dengan garis PDI Perjuangan,” kata Ahok tentang pertemuan tersebut. “Sama seperti saat Jokowi dan saya (maju ke pemilihan gubernur) dulu.”

Pertemuan itu tak berlangsung lama. Namun dari pertemuan tersebut Ahok resmi mendapat restu dari Megawati. Berbekal restu inilah Ahok kemudian meluncur ke Kantor DPP PDI Perjuangan untuk ditasbihkan menjadi calon gubernur yang akan diusung PDI Perjuangan dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta yang akan digelar pertengahan Februari 2017.–Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!