Hasil Liga Inggris: Manchester City menelan kekalahan pertama

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hasil Liga Inggris: Manchester City menelan kekalahan pertama
Manchester City untuk pertamakalinya menelan kekalahan di Liga Primer Inggris.

JAKARTA, Indonesia – Liga Primer Inggris memang penuh kejutan. Akhir pekan ini, dua tim besar yakni Manchester United dan Manchester City, gagal meraih tiga poin.

Juara bertahan Leicester City juga gagal meraih kemenangan meskipun mereka tampil di kandang sendiri. Sehingga dari jajaran tim elit, praktis hanya Arsenal yang sukses mengantongi tiga poin.

Berikut hasil lengkap Liga Inggris:

Manchester United 1 – 1 Stoke City

Bermain di Old Trafford, Manchester United justru babab belur. Tak hanya ditahan imbang 1-1, mereka menerima tiga kartu kuning.

Tiga kartu kuning tersebut diterima Antonio Valencia, Ander Herrera, dan Zlatan Ibrahimovic. Sebaliknya, tak satupun pemain Stoke City menerima kartu kuning.

Gol Manchester United dicetak Anthony Martial pada menit ke-69. Namun Stoke City berhasil membalasnya lewat gol Joe Allen pada menit ke-82.

Hasil imbang ini membuat Manhester United tertahan di peringkat kelima klasemen. Sementara Stoke City di peringkat ke-19 klasemen.

Leicester City 0 – 0 Southampton

Pelatih Leicester City Claudio Ranieri harus puas mengantongi satu poin saat timnya ditahan imbang tanpa gol oleh Southampton di King Power Stadium.

Hasil imbang ini cukup adil buat Leicester sebab mereka memang tak bermain bagus. Leicester hanya menguasai 38 persen penguasaan bola dan hanya melesakkan 2 tendangan ke arah gawang lawan.

Bandingkan dengan Southampton yang menguasai hingga 62 persen penguasaan bola dan nyaris membobol gawang Leicester hingga 5 kali.

Hasil imbang ini membuat Leicester masih tertahan di peringkat ke-12 klasemen. Sementara Southampton di peringkat ke-10.

Tottenham Hotspur 2 – 0 Manchester City

Josep Guardiola akhirnya menelan kekalahan pertamanya di Liga Primer Inggris. Setelah meraih enam laga secara beruntun, pelatih asal Spanyol itu takluk oleh Tottenhamham.

Gol pertama Tottenham terjadi akibat gol bunuh diri Aleksandar Kolarov pada menit ke-9. Dan gol kedua dicetak oleh pemain gelandang Dele Alli pada menit ke-37.

Selain kebobolan dua gol, Manchester City juga mendapatkan dua kartu kuning untuk Nicolas Otamendi dan Raheem Sterling.

Kemenangan ini membuat Tottenham Hotspur kini menempati peringkat kedua klasemen. Sementara Manchester City tetap menguasai puncak klasemen.

Burnley 0 – 1 Arsenal

Arsenal sukses mendominasi pertandingan. Tim berjulukkna The Gunners ini menguasai hingga 67 persen penguasaan bola dan dan nyaris tiga kali membobol gawang Burnley.

Namun ketatnya pertahanan Burnley membuat Arsenal baru bisa mencetak gol pada menit ke-90. Adalah Laurent Koncielny yang memecahkan kebuntuan tersebut.

Kemenangan ini membuat Arsenal kini menempati peringkat ketiga klasemen. Sementara Burnley harus puas di peringkat ke-14. –Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!