Foodpanda resmi berhenti beroperasi di Indonesia

Aditya Hadi Pratama

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Foodpanda resmi berhenti beroperasi di Indonesia
Foodpanda kalah bersaing dengan layanan serupa seperti Go-Food

JAKARTA, Indonesia — Layanan pengiriman makanan Foodpanda resmi menghentikan layanan mereka di Indonesia pada Senin, 3 Oktober. 

Pernyataan penghentian layanan tersebut termuat dalam sebuah surat elektronik yang dikirimkan oleh  Managing Director Foodpanda Indonesia Victor Delannoy kepada para mitra mereka di Tanah Air pada 30 September lalu.

“Benar, per hari ini Foodpanda Indonesia resmi menghentikan layanan dan tidak menerima pesanan lagi,” ujar perwakilan Foodpanda yang dihubungi pada Senin.

Ilustrasi pengemudi Foodpanda. Foto dari Tech in Asia

Sebelumnya, muncul kabar kalau Foodpanda telah mencoba untuk menjual operasional mereka di Indonesia kepada pihak lain senilai US$1 juta (sekitar Rp13 miliar).

Langkah tersebut mereka ambil setelah kalah bersaing dengan layanan serupa seperti Go-Food, yang merupakan layanan pengiriman makanan terbesar kedua di dunia.

Langkah Foodpanda ini seperti berbanding terbalik dengan strategi Grab yang justru meluncurkan GrabFood, dan Uber yang tengah merekrut pegawai untuk layanan UberEats di Indonesia. —Rappler.com

Artikel ini sebelumnya diterbitkan di Tech in Asia

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!