Kasus penodaan Pancasila: Rizieq Shihab penuhi panggilan Polda Jabar hari ini

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Kasus penodaan Pancasila: Rizieq Shihab penuhi panggilan Polda Jabar hari ini
Rizieq Shihab mangkir dalam dua panggilan sebelumnya

JAKARTA, Indonesia —Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab akan menjalani pemeriksaan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penodaan Pancasila dan pencemaran nama baik mantan Presiden Soekarno di Mapolda Jawa Barat, Senin 13 Februari 2017.

“Kami telah mendapat konfirmasi, jika tak ada halangan, Insya Allah Senin depan HRS (Habib Rizieq Shihab) bersama kami akan memenuhi panggilan di Polda Jabar,” kata  Ketua Bantuan Hukum Front (BHF) FPI Ki Agus Choiri dalam keterangan tertulis yang diterima Rappler, Sabtu 11 Februari 2017.

Rizieq sebelumnya telah mangkir dalam dua panggilan pertama yang dilayangkan Polda Jabar pada Selasa dan Jumat pekan lalu. Mereka pun berencana melayangkan panggilan ketiga sekaligus penjemputan secara paksa terhadap Rizieq Shihab.

Namun sebelum panggilan ketiga dilayangkan, kuasa hukum Rizieq memastikan kliennya akan datang ke Mapolda Jawa Barat untuk menjalani pemeriksaan pada Senin ini. Rizieq kemungkinan akan datang antara pukul 09.00 WIB hingga 10.00 WIB.

“Surat perintah membawa (Rizieq Shihab) belum diterbitkan, ternyata dia sudah konfirmasi, kita tunggu saja (kehadiran Rizieq Shihab) Senin,” kata Kepala Bidang Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Yusri Yunus, akhir pekan lalu.

Rizieq dilaporkan oleh Sukmawati Soekarnoputri atas tuduhan menodai Pancasila dan mencemari nama baik mantan Presiden Soekarno melalui ceramahnya pada 2011 lalu. Laporan ini disampaikan Sukmawati ke Mapolda Jabar pada Oktober tahun lalu. —dengan laporan Yuli Saputra/Rappler.com

. 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!