Hasil Liga Inggris : Manchester United menang, Chelsea vs Arsenal imbang

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Pertahanan Everton goyah setelah Rooney diganti

Pemain Manchester United merayakan kemenangan mereka atas West Ham United di laga pertama Liga Primer Inggris, Minggu malam (13/8). Foto diambil dari @MarcusRashford/twitter

 

Minggu kelima Liga Inggris mempertemukan Manchester United vs Everton dan Chelsea vs Arsenal pada Minggu, 17 September.

Laga antara MU dengan Everton menarik perhatian publik karena kembalinya Wayne Rooney ke Old Trafford sebagai tamu.

Rooney merupakan salah satu pemain legenda Manchester United.  Ia menjabat sebagai kapten MU pada musim terakhirnya bersama tim Setan Merah. Kali ini ia datang sebagai kapten tapi bukan untuk MU melainkan sebagai kapten Everton.

Manchester United menang

Saat menjamu Everton di Old Trafford semalam, Manchester United berhasil menang telak empat gol tanpa balas. Permainan terbuka yang ditunjukan oleh kedua tim menghasilkan 23 tendangan ke arah gawang, 16 untuk MU dan 7 untuk Everton.

Manchester United terlihat ingin mencari gol cepat pada babak pertama. Mereka menggempur terus-menerus pertahan Everton yang dijaga oleh Jordan Pickford. Upaya Fellaini dan kawan-kawan berhasil mencetak gol di menit ke-4, setelah Valencia menerima umpan dari Matic dan mengkonversikannya menjadi gol cantik dengan tendangan firstime.

Setan Merah terus menggempur Everton tetapi sampai akhir babak pertama skor tetap 1-0 untuk tuan rumah.

Pada babak kedua, Manchester United dan Everton tetap bermain terbuka. Serangan demi serangan dilancarkan oleh kedua tim. Penampilan gemilang kedua penjaga gawang berhasil menahan skor tetap 1-0 untuk keunggulan MU hingga menit ke-80 . 

Setelah Wayne Rooney digantikan Miralas pada menit ke-82, lini tengan Everton terlihat tidak kokoh. Dan terbukti, pada menit ke-83 Mkhitaryan berhasil mengkonversikan umpan Lukaku menjadi gol dan memperbesar keunggulan MU.

Gol cepat MU di menit akhir membuat Everton kalah telak. Gol-gol itu diciptakan oleh Lukaku di menit 89 dan Martial pada menit 92 melalui titik pinalti. Pertandingan berakhir dengan skor 4-0 untuk Manchester United.

Chelsea vs Arsenal imbang

Pada pertandingan sebelumnya, Chelsea hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat menjamu Arsenal di Stamford Bridge pada Minggu, 17 September. Adu taktik dan serangan diperlihatkan kedua tim.

Berbagai upaya sudah dilakukan dari kedua tim. Penjaga gawang yang bermain apik saat itu, menjadi kunci hasi pertandingan imbang tanpa gol.

Bertubi-tubi Peter Cech dan Courtois mendapat serangan, tapi kedua kiper masih mampu menahannya. Segala upaya serangan Chelsea melalui Wilian, Fabregas, maupun Morata, berhasil dimentahkan Peter Cech. Kiper yang namanya besar setelah berhasil tampil bersinar bersama Chelsea itu, berhasil menjaga gawang Arsenal dari serangan para pemain Chelsea.

Arsenal hampir unggul di menit ke-76 melalui Mustafi yang memanfaatkan umpan Xhaka. Gol  itu dibatalkan wasit karena Mustafi sudah dalam keadaan offside. Skor tetap 0-0.

Walau di menit ke-87 David Luiz mendapat kartu merah, Arsenal belum bisa menciptakan gol. Pertandigan pun berakhir dengan skor 0-0. – Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!