Melahirkan perempuan-perempuan hebat melalui Yayasan Beasiswa Dian Sastro

Rika Kurniawati

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Melahirkan perempuan-perempuan hebat melalui Yayasan Beasiswa Dian Sastro
Pendidikan bagi perempuan adalah keniscayaan

JAKARTA, Indonesia — Selain berkecimpung di dunia hiburan sebagai artis dan model, Dian Sastrowardoyo memiliki perhatian yang dalam terhadap pendidikan di Tanah Air.

Kepekaan pemeran Cinta dalam film Ada Apa Dengan Cinta? itu menjadi landasan ia mendirikan Yayasan Beasiswa Dian pada 2009 lalu. 

Meski namanya disebut sebagai artis papan atas Indonesia, bukan berarti ia bisa menghabiskan seluruh penghasilannya dari industri hiburan untuk kegiatan sosialnya. 

“Mengelola Yayasan yang fokus pada bidang pendidikan dasar, pemberdayaan perempuan, dan budaya Indonesia tentu bukanlah hal yang mudah,” kata Dian melalui situs urun daya KitaBisa.com

“Selama ini pembiayaan untuk beasiswa masih kami lakukan secara mandiri. Kali ini kami ingin mengajak publik untuk berpartisipasi.”

Ia meyakini, setiap orang di belahan dunia manapun berhak untuk mendapatkan pendidikan yang layak. “Ini prinsip yang kami sangat percaya, terlebih bagi perempuan,” ujar Dian yang akan memerankan Kartini dalam film terbarunya. 

“Perempuan Indonesia sesungguhnya mandiri, berdaya juang tinggi, dan ingin terus belajar,” katanya, sejalan dengan peringatan Hari Perempuan Internasional yang baru saja diperingati pada 8 Maret lalu.

Demi melahirkan perempuan-perempuan yang mengangumkan lainnya, Dian Sastrowardoyo mengajak masyarakat Indonesia untuk berkontribusi. Lewat Yayasan Beasiswa Dian sejumlah perempuan Indonesia diharapkan dapat mengeyam dunia pendidikan yang lebih tinggi. 

Banyak cara untuk kita berkontribusi. Salah satunya adalah melakukan donasi. 

Yayasan Beasiswa Dian bekerja sama dengan Yayasan Hoshizora dan Kitabisa.com dalam penggalangan dana. Hasil penggalangan dana akan diberikan kepada perempuan-perempuan Indonesia yang berprestasi dan mempunyai hambatan ekonomi untuk mengenyam pendidikan. Selain itu, dipastikan juga mereka mempunyai semangat tinggi untuk terus belajar. 

Hingga tulisan ini diturunkan, jumlah donasi telah mencapai lebih dari Rp 25 juta. Diharapkan beasiswa ini dapat lebih menghasilkan perempuan-perempuan hebat Indonesia seperti Dewi Sartika dan Kartini.

Untuk mengetahui lebih jauh, kunjungi laman www.kitabisa.com/beasiswadian. Jika kalian tertarik memberikan donasi, click ‘Donasi’ di bawah ini:

—Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!