FOTO: Kebakaran di gedung Neo Soho

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

FOTO: Kebakaran di gedung Neo Soho

ANTARA FOTO

Gedung Neo Soho di Jakarta Barat hangus dilahap api

JAKARTA, Indonesia — Kebakaran besar melanda gedung Neo Soho di Jakarta Barat, pada Rabu malam, 9 November. 

Gedung apartemen dan perkantoran yang terletak di samping pusat perbelanjaan mewah Central Park itu dilanda api sekitar pukul 20:57 WIB.

Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat menurunkan 20 unit mobil pemadam untuk memadamkan kebakaran yang membuat arus lalu lintas di daerah Grogol dan sekitarnya padat.

Pada Kamis pagi, 10 November, ketika api sudah berhasil dipadamkan, tim gabungan Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri, Polda Metro Jaya, dan Polres Metro Jakarta Barat mengolah tempat kejadian perkara (TKP).

“Kita belum bisa pastikan penyebabnya karena masih lakukan olah TKP,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Awi Setiyono.

Awi menuturkan petugas berupaya mencari dugaan penyebab kebakaran itu karena kelalaian atau murni bencana berdasarkan hasil olah TKP.

Berdasarkan informasi awal dari pengelola gedung, Awi mengungkapkan sumber api berasal dari parkiran kendaraan pada lantai 9P.

Sejauh ini, pihak kepolisian telah memeriksa lima saksi termasuk petugas keamanan yang berjaga saat kejadian dan penyidik juga memasang garis polisi.

Saat kejadian, Awi mengatakan petugas pemadam kebakaran menyelamatkan dua orang yang terjebak di lantai atas dan seorang terluka.

Belum ada keterangan resmi tentang kerugian yang dialami akibat kebakaran atau korban jiwa.

Berikut foto-foto dari lokasi kejadian, seperti yang terekam fotografer Antara, Mohammad Adimaja, Fanny Octovianus, dan Widodo S. Jusuf:

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!