20 lokasi banjir di Bandung mulai surut

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

20 lokasi banjir di Bandung mulai surut
Stasiun KA Bandung dan RS Cicendo sudah beroperasi kembali

JAKARTA, Indonesia – Banjir yang menggenangi 20 titik di Kota Bandung pada Minggu sore mulai surut pada Senin pagi ini. Situasi jalan raya di sekitar lokasi banjir juga sudah lancar.

“2 unit mobil rusak berat, beberapa rumah rusak sedang, arsip pasien di RS Cicendo rusak berat dan operasional kereta api terhambat selama dua jam,” demikian keterangan resmi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Senin 14 November.

Banjir mengguyur Kota Bandung sejak Minggu sore. Intentitas hujan yang cukup lebat membuat air di sungai Sungai Citepus meluap. Air pun menggenangi 20 lokasi dengan ketinggian air sekitar 30-60 cm.

20 titik yang tergenang banjir tersebut meliputi Jalan Pagarsih, Jalan Wastukancana, Jalan Lodaya, Jalan Pasirkoja, Jalan A. Yani, Jalan Sukagalih, Jalan Sudirman, Jalan Waringin (Pasar Andir).

Jalan Laswi, Jalan Burangrang, Jalan Stasiun Timur, Jalan Kebon Jati, Stasiun Bandung, Jalan Caringin, Jalan Otista dan Jalan dr. Djundjunan. Jalan Kopo, Jalan Manado, Jalan Serayu, dan Rumah Sakit Cicendo. 

Air mulai surut pada Minggu malam, sekitar pukul 22.00 WIB. Perjalanan kereta di Stasiun KA Bandung yang sempat terganggu kini sudah pulih kembali. 

Begitu juga dengan situasi keadaan RS Cicendo yang sekarang sudah dibersihkan dari genangan air dan sudah beroperasi normal. —dengan laporan ANTARA/Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!