Raih gelar juara umum, UGM kalahkan Harvard

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Raih gelar juara umum, UGM kalahkan Harvard
UGM memenangi kompetisi Foreign Direct Investment International Arbitration Meet (FDI)

JAKARTA, Indonesia – Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) meraih gelar juara umum dalam kompetisi Foreign Direct Investment International Arbitration Moot (FDI) yang berlangsung di Argentina. 

Tim UGM yang diwakili tujuh mahasiswa dari Fakultas Hukum sukses menyingkirkan tim-tim lain dari universitas ternama seperti Harvard Law School, Paris Bar School, King’s College London, dan NALSAR University of Law.

“UGM berhasil meraih gelar juara umum atau berdasarkan penilaian di oral rounds serta written memorials,” kata Dekan Fakultas Hukum UGM Sigit Riyanto saat menerima delegasi di Kampus Fakultas Hukum UGM, Yogyakarta, Senin 21 November 2016.

Sigit menjelaskan hasil yang diraih delegasi UGM dalam FDI yang berlangsung di Universidad Buenos Aires, Argentina, pada 3-6 November ini merupakan prestasi tertinggi pertama yang berhasil dicapai UGM di ajang ini. 

“Para mahasiswa ini telah mengharumkan nama UGM dan juga Indonesia di tingkat internasional dalam kompetisi yang diikuti oleh hampir seluruh sekolah hukum terkemuka di dunia,” katanya.

Pada tahun ini, kata Riyanto, kompetisi mengambil tema sengketa mengenai investor asing yang merasa investasinya diekspropriasi pemerintah negara. Masing-masing tim harus mempersiapkan dua memorials, satu untuk pihak investor sebagai claimant dan satu lagi untuk pihak pemerintah sebagai respondent, ujar salah satu delegasi UGM, Amelia Rohana Sonang.

Menurut pendamping delegasi UGM, Tomi S Utomo, para mahasiswa sejak awal masa persiapan telah mempersiapkan diri dengan matang. Karena itu, prestasi yang diraih kali ini tidak menjadi sesuatu yang mengherankan.

Tomi berharap, prestasi ini dapat terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan di waktu-waktu ke depan, serta menjadi teladan bagi mahasiswa lain untuk dapat membawa kebanggaan bagi UGM dan bagi bangsa Indonesia. —dengan laporan ANTARA/Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!