Presiden Jokowi hadiri perayaan HUT PDIP ke-44

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Presiden Jokowi hadiri perayaan HUT PDIP ke-44
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan pidato politik

JAKARTA, Indonesia — Presiden Joko “Jokowi” Widodo akan menghadiri perayaan ulang tahun ke-44 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC), hari ini.

Kepastian kehadiran Presiden Jokowi ini disampaikan oleh Ketua Panitia HUT PDIP sekaligus Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira dalam jumpa pers yang digelar, Senin  9 Januari 2017.

Selain Presiden Jokowi, sejumlah tokoh yang juga akan hadir yaitu Wakil Presiden Jusuf Kalla, para menteri Kabinet Kerja, pimpinan lembaga negara, dan para ketua umum partai politik, serta tokoh-tokoh nasional.

Selain itu, para anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, para kepala daerah asal PDIP, serta kader-kader senior PDIP, para mantan anggota legislatif dari PDIP juga dipastikan akan hadir.

Dalam perayaan ulang tahun ke-44 ini, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dijadwalkan akan menyampaikan pidato politiknya. “Ibu Ketua Umum akan mengajak masyarakat bergotong-royong menjaga keutuhan NKRI,” kata Andreas Pareira, Senin 9 Januari 2017.

Selain menyampaikan pidato politik, Megawati juga akan memberikan bibit pohon kepada para kader PDIP. Pemberian bibit ini sebagai tanda dimulainya Gerakan Rehabilitasi Hutan dan Lahan (Gerhan) yang dicanangkan PDIP. 

“Mewajibkan kader untuk merawat dan membesarkan pohon dengan prinsip satu pohon menyelamatkan puluhan nyawa anak bangsa,” kata Andreas. —dengan laporan ANTARA/Rappler.com

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!