Resmi jadi Dirut Garuda Indonesia, ini gebrakan Pahala Mansury

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Resmi jadi Dirut Garuda Indonesia, ini gebrakan Pahala Mansury
"Pendapatan per penumpang industri ini mengalami penurunan signifikan karena persaingan tentunya."

JAKARTA, Indonesia — Direktur Keuangan Bank Mandiri Pahala N Mansury ditunjuk menjadi Direktur Utama PT Garuda Indonesia dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RPUST) yang digelar di di Auditorium Gedung Manajemen Garuda City Center, Cengkareng, Rabu 12 April 2017.

Pahala menggantikan Arif Wibowo, yang duduk di kursi Direktur Utama PT Garuda Indonesia  sejak 12 Desember 2014. Penunjukkan Pahala sebagai Direktur Utama PT Garuda Indonesia ini disaksikan langsung Menteri BUMN Rini Soemarno.

“Kami akan berupaya sebaik mungkin membawa Garuda Indonesia sebagai maskapai kebanggaan bangsa untuk terus menorehkan kesuksesan di mata dunia,” kata Pahala sesaat setelah dirinya resmi menjadi Direktur Utama PT Garuda Indonesia.

Pahala mengatakan dirinya akan meninjau ulang operasional dan keuangan perusahaan dalam jangka waktu satu tahun. “Dari sisi biaya-biaya yang kita bisa review ulang dan hal lain dalam jangka satu tahun, perlu review dari sisi operasional, fleet dan rute,” katanya.

Review perlu dilakukan untuk memastikan presentase dari seluruh rute penerbangan Garuda Indonesia harus menguntungkan dan meningkat. Selain itu ia juga mengatakan perlunya ada program berjangka, baik 3-6 bulan, satu tahun, atau 3-5 tahun untuk memastikan kondisi operasional dan keuangan perusahaan.

“Pendapatan per penumpang industri ini mengalami penurunan signifikan karena persaingan tentunya. Bagaimana bisa mengoptimalkan pendapatan melalui strategi pricing, distribusi termasuk meningkatkan profitabilitas dari rute yang ada,” kata Pahala.

Selain itu ia juga akan mengintegrasikan Garuda Indonesia dengan anak perusahaan, Citilink, dengan penggabungan poin “mileage” jarak tempuh guna menarik minat penumpang. —dengan laporan ANTARA/Rappler.com

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!