FOTO: Paduan suara dari pendukung Ahok di Balai Kota

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

FOTO: Paduan suara dari pendukung Ahok di Balai Kota

ANTARA FOTO

Dari Balai Kota, mereka kompak menyanyikan beberapa lagu nasional seperti Garuda Pancasila, Rayuan Pulau Kelapa, Maju Tak Gentar, Indonesia Pusaka hingga Syukur.

JAKARTA, Indonesia – Para pendukung terpidana Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama kembali berkumpul di Balai Kota pada Rabu pagi, 10 Mei sekitar pukul 06:00 WIB. Jika pada hari sebelumnya mereka ingin bertemu dengan Ahok, namun kali ini para pendukungnya itu datang untuk mengikuti paduan suara yang dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat dan musisi Addie MS.

Imbauan untuk hadir di Balai Kota sudah dihembuskan melalui media sosial sejak hari Selasa pasca Ahok dinyatakan bersalah oleh Majelis Pengadilan Negeri Jakarta Utara atas tindak penodaan agama Islam. Addie mengatakan acara itu semula digagas akan diadakan pada pekan lalu.

Namun, Ahok memiliki acara lain sehingga paduan suara tidak bisa digelar. Sayang, ketika acara berhasil diwujudkan pada hari ini, justru Ahok kembali absen.

Pasca dinyatakan bersalah, pengadilan memerintahkan agar Ahok ditahan. Kini, mantan Bupati Belitung Timur ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua.

“Kami berkumpul di sini, sama-sama ingin mendukung kebenaran. Yang paling penting, kami semua ingin mempertahankan NKRI dan Pancasila,” kata Addie seperti dikutip media pada Rabu pagi tadi. 

Dari kejauhan, nampak para pendukung Ahok mengenakan baju berwarna merah dan putih. Sementara, Addie dan Djarot kompak mengenakan baju berwarna putih. Djarot yang sejak sore kemarin telah menggantikan posisi Ahok sebagai gubernur meminta kepada para pendukungnya agar tetap tertib. 

“Jaga keamanan dan ketertiban dan berdoa kepada Tuhan supaya Pak Ahok dan keluarga diberikan ketabahan, semangat. Semoga kita semua kuat dan terus berdoa warga Jakarta diberikan keselamatan, kesehatan dan kekuatan,” ujar Djarot.

Dari Balai Kota, mereka kompak menyanyikan beberapa lagu nasional seperti Garuda Pancasila, Rayuan Pulau Kelapa, Maju Tak Gentar, Indonesia Pusaka hingga Syukur. Djarot terlihat sempat menitikan air mata ketika ikut menyanyikan beberapa lagu di Balai Kota. Berikut beberapa foto yang diabadikan dari kegiatan paduan suara pada pagi tadi:

AKSI SIMPATIK. Para simpatisan mengikuti aksi simpatik warga di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu, 10 Mei. Foto oleh Sigid Kurniawan/ANTARA

LAGU INDONESIA RAYA. Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat (kedua kiri) dan musisi Addie MS (kiri) memandu untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya dalam aksi simpatik warga di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu, 10 Mei. Foto oleh Sigid Kurniawan/ANTARA

ARAHAN. Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat (kiri) memberikan arahan saat hadir dalam aksi simpatik warga di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu, 10 Mei. Foto oleh Sigid Kurniawan/ANTARA

MENANGIS. Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat menangis saat ikut bernyanyi dalam aksi simpatik warga di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu, 10 Mei. Foto oleh Sigid Kurniawan/ANTARA

– Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!