Massa pendukung Ahok kembali geruduk Balai Kota

Rika Kurniawati

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Massa pendukung Ahok kembali geruduk Balai Kota
Mereka kembali menuntut penangguhan penahanan Ahok

JAKARTA, Indonesia — Massa pendukung Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama kembali berkumpul, kali ini di depan Balai Kota DKI Jakarta, Kamis 11 Mei 2017.

Massa yang sebagian besar memakai baju merah tersebut tiba sejak pukul 06.30 WIB. Namun mereka tak bisa masuk ke halaman Balai Kota karena ditutup. Sebab hari ini adalah hari libur nasional untuk memperingati Hari Raya Waisak.

Alhasil, mereka hanya berkumpul di luar pagar Balai Kota dan memenuhi ruas jalan Medan Merdeka Selatan sambil menyanyikan lagu-lagu kebangsaan. Banyak dari mereka juga membawa poster bertuliskan ‘Bebaskan Ahok’.

Selain itu ada juga massa yang mengumpulkan fotokopi KTP untuk membuat petisi penangguhan penahanan Ahok. 

Seorang pendukung Ahok mengumpulkan KTP untuk mengajukan petisi penangguhan penahanan Ahok di depan Balai Kota, Kamis (11/5). Foto oleh Rika Kurniawati/Rappler

“Ini bukan tentang Ahok, Ahok memang pahlawan kita, tapi ini juga tentang NKRI, kami akan menggalang semua untuk NKRI,” kata seorang peserta aksi bernama Natalia.

Sementara Jordan, warga Pejompongan, mengatakan aksi-aksi dukungan kepada Ahok digelar untuk menyuarakan suara mayoritas yang selama ini diam. “Kita yang bela Ahok ini orang-orang yg cinta damai, cinta keadilan, cinta kejujuran,” kata Jordan. 

Berikut suasana di depan Bali Kota pada Kamis pagi tadi:

Pendukung Ahok berpose di depan karangan bunga di Balai Kota, Kamis (11/5). Foto oleh Rika Kurniawati/Rappler

Pendukung Ahok mengumpulkan KTP untuk petisi penangguhan penahanan Ahok di depan Balai Kota, Kamis (11/5). Foto oleh Rika Kurniawati/Rappler

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!