Ahok minta simpatisannya tinggalkan Mako Brimob

Yanwar Arifin

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Ahok minta simpatisannya tinggalkan Mako Brimob
"Kondisi saya sehat, baik."

JAKARTA, Indonesia — Para simpatisan Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama akhirnya meninggalkan Markas Komando Brimob Kelapa Dua setelah Ahok turun tangan.

Menggunakan pengeras suara, Ahok mengatakan jika saat ini kondisinya baik-baik saja. Ia meminta mereka untuk bubar karena ini adalah Hari Raya Waisak.

“Kondisi saya sehat baik. Saya minta, hari ini kan hari Raya Waisak, saya kira lebih baik bapak ibu membubarkan diri,” kata Ahok, Kamis 11 Mei 2017.

Ahok mengatakan dirinya sudah merasa cukup aman di Markas Brimob. Ia khawatir, jika massa terus berdatangan, dirinya akan dipindahkan lagi ke rumah tahanan lain.

“Saya menghimbau teman- teman kalau bisa membubarkan diri. Karena ini kan Markas Brimob. Markas Brimob butuh ketenangan,” kata Ahok.

Kabag Ops Korps Brimob Kombes Pol Waris Agono mengatakan pembubaran dilakukan karena aksi unjuk rasa sebenarnya tidak boleh dilakukan di hari besar keagamaan. 

“Ini adalah hari raya waisak, kita harus toleransi. Ini kan dilarang oleh UU no 9 tahun 98 tentang penyampaian pendapat umum,” kata Waris Agono. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!