FOTO: Ketika Jokowi diapit Trudeau dan Macron saat KTT G20

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

FOTO: Ketika Jokowi diapit Trudeau dan Macron saat KTT G20
Dalam sesi leader's retreat, Jokowi pamer keberhasilan program deradikalisasi Indonesia dalam memberantas terorisme

JAKARTA, Indonesia – Memasuki tahun ketiga menjabat sebagai Presiden, Joko “Jokowi” Widodo mulai terlihat mendapat pengakuan di ranah dunia internasional. Salah satu bukti nyatanya yakni ketika saat menghadiri Leader’s Retreat dalam KTT G20 di Hamburg, dia duduk diapit dua pemimpin dunia yang tengah naik daun.

Di sisi sebelah kiri Jokowi, duduk Presiden terpilih Perancis, Emmanuel Macron. Sedang di sebelah kanan ada Perdana Menteri Kanada yang banyak digandrungi kaum hawa, Justin Trudeau.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga terlihat tidak lagi canggung berada di pertemuan tingkat internasional. Kesempatan duduk diapit oleh dua pemimpin tersebut digunakan oleh Jokowi untuk berinteraksi.

Dalam foto yang diabadikan oleh Biro Pers Istana, terlihat Jokowi beberapa kali tertawa ketika tengah berbicara baik dengan Macron atau Trudeau.

Dalam sesi retreat, Jokowi menjadi salah satu pembicara utama dan membahas pemberantasan terorisme. Di hadapan 19 pemimpin dunia lainnya, Jokowi pamer keberhasilan Indonesia dalam menangani isu terorisme dengan program deradikalisasi.

“Dua organisasi Islam terbesar di Indonesia, Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama berperan penting dalam menyebarkan perdamaian dan ajaran Islam yang toleran,” ujar Jokowi dalam forum tersebut.

Dalam forum itu pula, kali pertama terekam dalam kamera, Jokowi berinteraksi dengan Presiden Amerika Serikat, Donald J. Trump. Mantan mogul properti itu dijadwalkan memang akan menggelar pertemuan bilateral dengan Jokowi di sela KTT G20.

Berikut beberapa foto yang berhasil diabadikan ketika Jokowi mengikuti KTT G20 di Hamburg, Jerman:

Foto: Biro Pers Istana

Foto: Biro Pers Istana

Foto: Biro Pers Istana

Foto: Biro Pers Istana

Foto: Biro Pers Istana

Foto: Biro Pers Istana

Foto: Biro Pers Istana

Foto: Biro Pers Istana

– Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!