Presiden Jokowi pimpin perayaan Hari Bhayangkara

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Presiden Jokowi pimpin perayaan Hari Bhayangkara
"Ini momentum Polri untuk mengevaluasi kinerja program."

JAKARTA, Indonesia — Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar perayaan Hari Bhayangkara Ke-71 di Monas, Senin 10 Juli 2017. Dalam peringatan ini, Presiden Joko Widodo menjadi inspektur upacara.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, kegiatan ini merupakan momentum Polri dalam mengevaluasi kinerja program yang dicanangkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. 

“Upacara ini momentum Polri untuk mengevaluasi kinerja program yang telah dicanangkan dalam program Kapolri yaitu Promoter,” kata Setyo di lokasi. Setyo menambahkan, pihaknya menyertakan 2.408 personel, sejumlah kendaraan taktis, dan beberapa elemen terkait.

Di samping itu, Setyo menjelaskan bahwa ada 21 tamu Kepolisian negara lain yang hadir dalam acara ini. “Kami undang 21 Kepolisian negara sahabat karena mereka selalu undang kami juga untuk ikuti hari ulang taun mereka. Informasi terakhir ada enam kepala Kepolisian yang hadir dan yang lain perwakilan kepolisian masing-masing,” tambah dia.

Lebih lanjut kata Setyo, Presiden Jokowi memimpin upacara peringatan Hari Bhayangkara. Presiden Jokowi, kata dia, bahkan bertindak sebagai inspektur upacara.

“Kemudian nanti ada acara tari kolosal yang mencerminkan Bineka Tunggal Ika. Yang mencerminkan dari beberapa daerah,” tandas Setyo. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!