Presiden Jokowi canangkan vaksinasi measles rubella

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Presiden Jokowi canangkan vaksinasi measles rubella
"Semua anak Indonesia umur sembilan bulan sampai kurang dari 15 tahun mendapatkan imunisasi MR."

JAKARTA, Indonesia — Presiden Joko “Jokowi” Widodo mencanangkan kampanye vaksinasi Measles Rubella (MR) untuk menangkal campak dan rubella di Madrasah Tsanawiyah Negeri 10 Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa 1 Agustus 2017.

Berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta sekitar pukul 07:30 WIB, Presiden yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Pangkalan TNI AU Adi Sutjipto Yogyakarta pukul 08:30 WIB.

Rombongan Presiden kemudian langsung menuju MTsN 10 Sleman di Ngaglik, Kabupaten Sleman, tempat Presiden akan mengampanyekan vaksinasi MR untuk mencegah penyakit campak dan rubella. 

Presiden mengatakan campak dan rubella sangat berbahaya bagi anak-anak. Pada 2010-2015 diperkirakan terdapat 23.164 kasus campak dan 30.643 kasus rubella di Indonesia. “Saya ingin menyerukan agar semua anak Indonesia umur sembilan bulan sampai kurang dari 15 tahun mendapatkan imunisasi MR,” kata Presiden.

Pesiden Jokowi juga berharap agar tiga tahun lagi dari sekarang atau pada 2020 Indonesia bisa terbebas dari penyakit campak dan rubella. “Saya mendukung penuh dilaksanakan kampanye imunisasi nasional agar anak-anak bisa bebas dari Measles-Rubella,” kata Presiden Jokowi.

Presiden juga meminta semua kementerian turun ke masyarakat, seluruh orang tua, sekolah-sekolah, pesantren, dan madrasah untuk menjelaskan pentingnya imunisasi bagi kesehatan anak-anak Indonesia

Pencanangan kampanye vaksinasi Measles Rubella (MR) ini juga dihadiri Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Staf Khusus Presiden Johan Budi SP.

Setelah merampungkan agenda kerjanya di Yogyakarta, Presiden dan rombongan bertolak kembali ke Jakarta. —dengan laporan ANTARA/Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!