Pria dibakar di Bekasi, Polisi buru lima terduga pelaku

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Pria dibakar di Bekasi, Polisi buru lima terduga pelaku
Sejauh ini polisi baru menetapkan dua orang sebagai tersangka

JAKARTA, Indonesia — Kepala Polda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis mengatakan pihaknya kini tengah memburu lima orang yang diduga membakar seorang teknisi bernama M Alzahra atau Joya hingga tewas.  

“Sedang dikejar, mereka ada yang berperan menyimpan bensin dan ada yang membakar,” kata Idham Azis di Markas Polda Metro Jaya, Selasa 8 Agustus 2017.

Seperti diberitakan sebelumnya, M Alzahra dibakar massa hingga tewas setelah diduga mencuri amplifier milik Musola Al Hidayah di Kampung Muara Bhakti, Babelan, Bekasi, Jawa Barat, pada Selasa 1 Agustus 2017.

Saat ini polisi telah menetapkan dua orang sebagai tersangka, masing-masing berinisial NMH dan SH. Namun mereka bukan pelaku yang menyiramkan bensin atau menyulutkan api ke tubuh M Alzahra.

(Baca: Kronologi pembakaran hidup-hidup di Bekasi)

Polisi mengatakan ada pelaku-pelaku lain yang membawa dan menyiramkan bensin kemudian menyulutkan api ke tubuh M Alzahra. Pelaku, yang diduga berjumlah lima orang inilah yang tengah diburu.

Namun Kapolda Idham Aziz belum mengungkap identitas kelima terduga pelaku tersebut. Ia hanya mengatakan pihaknya masih menelusuri pelaku dan motif pembakaran.

“Mungkin saja karena dia merasa si pelaku atau korban mengambil di rumah ibadah, sehingga ada satu emosional yang berlebihan yang dilakukan para tersangka,” kata Idham. —Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!