FOTO: Serunya Parade ASEAN di Jakarta

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

FOTO: Serunya Parade ASEAN di Jakarta
Berbagai baju adat dan antraksi budaya memeriahkan acara ini

JAKARTA, Indonesia — Sekitar tiga ribu orang mengikuti Parade ASEAN 50 yang digelar di Kawasan Monumen Nasional (Monas) hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI) pada Minggu pagi, 27 Agustus 2017.

Acara yang digelar untuk merayakan hari jadi ASEAN ini juga bertepatan dengan hari bebas kendaraan. Acara ini, antara lain, dihadiri Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

“Setelah 50 tahun perjalanan, kita tunjukan ke negara lain bahwa ASEAN bersatu di bawah satu tujuan. Kita negara beragam, tapi, bersatu dengan satu visi, satu identitas,” Retno Marsudi saat memberikan sambutan.

Dalam parade yang dimulai pukul 07:00 WIB ini, para peserta mewakili negara-negara ASEAN, seperti Indonesia, Singapura, Malaysia, Filipina, Myanmar dan Thailand. 

Selain itu juga ada atraksi budaya yang diperagakan oleh Republik Demokratik Rakyat Laos dengan menampilkan pakaian tradisional dan Indonesia dengan berbagai tarian serta musik khas daerah.

Berikut serunya foto-foto dari Parade ASEAN ke-50:

Sejumlah peserta Parade ASEAN 50 melakukan kirab di Kawasan Thamrin, Jakarta, Minggu (27/8). FOTO oleh Muhammad Adimaja/ANTARA

Sejumlah peserta Parade ASEAN 50 melakukan kirab di Kawasan Thamrin, Jakarta, Minggu (27/8). FOTO oleh Muhammad Adimaja/ANTARA

Sejumlah peserta Parade Asean menggunakan baju khas daerah. Foto oleh ANTARA

—dengan laporan ANTARA/Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!