Tim SAR terus mencari nenek yang hilang sejak 31 Oktober

Yuli Saputra

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Tim SAR terus mencari nenek yang hilang sejak 31 Oktober
Topi dan ceceran bekal nenek berusia 73 tahun itu ditemukan pada Kamis, 2 November 2017

 

BANDUNG, Indonesia – Tim SAR Gabungan masih mencari Raden Sri Widianingsih alias Titing yang hilang di lokasi Bumi Perkemahan Cikole Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat sejak Selasa, 31 Oktober 2017.

Nenek berusia 75 tahun itu berpisah dari rombongan gerak jalan warga RW 06, Kampung Cikole, yang hendak menuju Puncak Eurad Pingping Lembang. Di tengah perjalanan, saat rombongan beristirahat, Titing melanjutkan perjalanan sendirian dan sejak itulah dia tidak terlihat lagi.

Pada hari Kamis, 2 November, Tim SAR menemukan topi dan bekal makanan yang diakui pihak keluarga sebagai milik Titing.

“Topi dan bekal makan korban ditemukan sekitar 1,2 kilometer dari jalur utama menuju Puncak Eurad Pingping,” kata Koordinator Humas SAR Bandung Joshua Banjarnahor kepada Rappler melalui aplikasi pesan Whatsapp pada Jumat, 3 November 2017.

Pada hari Jumat, Tim SAR Gabungan melakukan pencarian di sekitar lokasi ditemukannya topi dan bekal makan korban.  

Menurut Joshua, kondisi lokasi ditemukannya topi dan bekal korban berupa tebing dan lembah. Karena itu,  Tim SAR Gabungan dibagi menjadi dua tim Search Rescue Unit (SRU) 1 dan 2.

Tim SRU 1 akan menyisir lereng-lereng di sekitar penemuan topi dengan menggunakan peralatan HART (high angle rescue technique). Dan Tim SRU 2 akan menyisir mulai dari wilayah Cibeusi hingga penemuan ceceran topi dan bekal makan korban.

Kepala Kantor SAR Bandung Riyadi menjelaskan HART adalah peralatan mountenering dan dipadu dengan peralatan rescue di ketinggian.  Tim yang dibekali HART akan menyusuri lereng atau jurang yang dicurigai, termasuk lokasi dekat penemuan topi.

“Saya menginstruksikan kepada tim untuk mengutamakan keselamatan dalam bertugas,” kata Riyadi.

Tim SAR Gabungan yang terlibat pencarian terdiri dari Basarnas Kantor SAR Bandung 14 orang, Polsek Lembang 7 orang, Koramil Lembang 3 orang, Brimlb Den B Polda Jabar 8 orang, Polisi Hutan 15 orang, Wanadri 6 orang, masyarakat setempat 130 orang, dan 2 ekor anjing SAR.  – Rappler.com 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!