Mobil Freeport ditembaki, satu karyawan terluka

Banjir Ambarita

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Mobil Freeport ditembaki, satu karyawan terluka
“Ada karyawan Freeport atas nama Toto Sadewo yang kena tembakan dan kini sedang dirawat di Rumah Sakit.”

JAYAPURA, Indonesia — Kelompok bersenjata kembali beraksi di areal Perusahaan Tambang PT Freeport, Selasa 14 November, sekitar pukul 08:20 WIT di Mile 69 Tembagapura Timika Papua. Mobil patroli yang sedang melintas di tembaki menyebabkan satu karyawan mengalami luka tembak.

“Ada karyawan Freeport atas nama Toto Sadewo yang kena tembakan dan kini sedang dirawat di Rumah Sakit,” kata Juru bicara Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal, Selasa 14 November 2017.

Insiden ini berawal ketika anggota Brimob melakukan pengawalan terhadap karyawan menggunakan kendaraan Patroli Zona Tembagapura dari mile 68 menuju mile 72. Setibanya di mile 69 heliped rombongan ditembaki oleh KKB sebanyak 3 kali tembakan. 

“Anggota pengawalan membalas dengan mengeluarkan tembakan rentetan namun kendaraan pengawalan tetap jalan, dimana kurang lebih 50 meter kembali ditembaki dari arah depan hingga mengenai paha satu karyawan,” kata Mustofa.

Tembakan balasan sempat dilancarkan oleh anggota pengawalan hingga sampai di pos 69 kembali mendapat serangan dan dibalas oleh anggota yang melaksanakan patroli. “Sampai saat ini lagi disisir oleh Taemin QRP dan situasi sudah aman,” katanya.

Korban yang mengalami luka tembak sudah dievakuasi ke RS Tembagapura dan saat ini satu regu anggota masih disiagakan di pos me 69. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!