Jokowi masuk daftar 10 pemimpin dunia yang paling banyak diperbincangkan di Twitter

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Jokowi masuk daftar 10 pemimpin dunia yang paling banyak diperbincangkan di Twitter

ANTARA FOTO

Berikut daftar 10 pemimpin dunia yang paling banyak diperbincangkan di Twitter sepanjang 2017

JAKARTA, Indonesia — Presiden Joko “Jokowi” Widodo ternyata masuk dalam daftar 10 pemimpin dunia yang namanya paling banyak disebut di Twitter sepanjang 2017. Hal ini terungkap saat Twitter merilis 10 pemimpin dunia yang namanya paling sering wara-wiri di dunia Twitter sepanjang tahun ini.

Peringkat pertama ditempati oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang memiliki akun Twitter @realDoanldTrump. Saat ini jumlah follower Donald Trump mencapai 44 juta, tak mengejutkan jika ia menempati urutan pertama.

Selain itu cuitan Trump juga kerap kontroversial, sehingga memicu banyak warganet untuk terlibat dalam percakapan global tentangnya juga menjadi faktor lain yang membuat Trump menjadi pemimpin dunia yang namanya paling banyak disebut di Twitter selama 2017 .

Peringkat kedua pemimpin dunia yang namanya paling sering disebut di Twitter sepanjang tahun 2017 adalah Perdana Menteri India sekaligus pemimpin Partai Bharatiya Janat, Narendra Modi, dengan akun Twitter @narendramodi. Saat ini, pengikutnya di Twitter sebanyak 37,5 juta.

Pemimpin dunia lain yang masuk 10 besar adalah Recep Tayyip Erdogan dengan nama akun @RT_Erdogan. Berbagai kebijakan yang dianggap kontroversial membuat namanya sering diperbincangkan warganet di Twitter.

Sementara Presiden Jokowi menempati urutan ke-10 dalam daftar pemimpin dunia yang paling sering dibicarakan di Twitter sepanjang 2017. Akun Twitter resmi Presiden Jokowi, yakni @jokowi, diikuti 9,5 juta follower.

Dalam akunnya, Presiden Jokowi kerap memberitakan aktivitasnya sebagai presiden. Akun ini menarik karena di dalamnya tak hanya memuat foto-foto formal Presiden Jokowi, tapi juga foto kesehariannya saat bertugas.

Nah, berikut 10 pemimpin dunia yang paling banyak dibicarakan di Twitter sepanjang 2017:

Sumber: Twitter  

 

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!