Bolak-balik Jakarta-Paris, Anggun tetap happy

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Bolak-balik Jakarta-Paris, Anggun tetap happy
Meski lelah, Anggun tetap excited tiap kembali ke Tanah Air

JAKARTA, Indonesia – Anggun Cipta Sasmi, penyanyi Indonesia yang kini menetap di Paris terlihat hadir di Jakarta, Selasa, 1 November. Bertempat di Mal Taman Anggrek, Anggun menghadiri acara yang digelar merek kosemtik SK-II yang memang memang menunjuknya sebagai brand ambassador.

Tak banyak kegiatan yang dilalui anggun kali ini di Ibukota. Meski begitu raut lelah sedikit terlihat di wajah cantiknya.

“Saya baik-baik saja. Memang bolak-balik Jakarta-Paris, tapi udah enggak mau dipikirin. Soalnya senang aja, sih, setiap kembali lagi ke Indonesia,” ujar penyanyi berusia 42 tahun ini.

Meski bahagia, tak dipungkiri, perjalanan yang panjang kadang terasa melelahkan bagi Anggun. “Mungkin capek, sih, iya. Tapi enggak mau dipikirin dan dirasain. Dibawa senang aja,” kata Anggun lagi.

Tapi menurut Anggun, kesibukan yang membuatnya harus bolak-balik Jakarta-Paris tidak menjemukan. Apa yang dikerjakan dengan hati, kata Anggun, pasti tidak akan membuat bosan. Itu yang selalu tertanam di benak ibu beranak satu ini.

Saat mengunjungi Indonesia pun, Anggun tidak selalu ditemani keluarganya. Untuk beberapa aktivitas pekerjaan, terkadang Anggun hanya ditemani segelintir orang dari tim yang bekerja untuknya.

Yang jelas, ia tidak pernah pulang sendiri ke Indonesia. “Selalu ada yang nemenin. Dayang-dayangnya banyak. Ha ha ha,” ungkap Anggun yang kini tengah disibukkan dengan proyek album terbarunya.

“Maunya tahun depan keluar. Karena rencananya tahun depan pengin konser di sini (Indonesia). Sekarang baru tiga lagu. Semua bahasa Inggris, tapi untuk market Indonesia ada satu dua lagu bahasa Indonesia yang aku buat.”

Kata Anggun, inspirasinya saat membuat lagu datang dari banyak hal. Itu yang dipelajarinya dari sosok sang ayah.

“Bapakku, kan, dulu penulis buku. Dia selalu ngajarin bahwa ilham itu dicari bukan ditunggu. Cara manggilnya, ya, bisa dengan baca buku, nonton, dengerin musik. Aku, kan, tinggal di Paris dan aku suka sama anak aku ke museum-museum. Semua itu bisa jadi inspirasi. Cerita-cerita sama teman soal hidup juga bisa jadi inspirasi.”-Rappler.com.

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!