Twilite Orchestra akan menggelar konser dengan sajian komposisi lagu The Beatles

Yetta Tondang

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Twilite Orchestra akan menggelar konser dengan sajian komposisi lagu The Beatles
Ini adalah konser ketiga sekaligus konser terakhir di rangkaian perayaan 25 tahun Twilite Orchestra

JAKARTA, Indonesia – Dibentuk sejak tahun 1991, tahun 2016 ini Twilite Orchestra merayakan hari jadinya ke-25.

Sebagai perayaan, Addie MS, pimpinan Twilite Orchestra sudah menggelar dua konser umum sebelumnya yakni Tribute to John Williams di bulan Februari dan Simfoni Negeriku di bulan Agustus lalu.

Kini, menutup rangkaian perayaan ulang tahun perak Twilite Orchestra, Addie MS sudah mempersiapkan konser bertajuk Twilite Orchestra Presents The Beatles yang akan digelar pada Sabtu, 19 November 2016 di Ciputra Artpreneur Theatre.

Pertunjukan di hari itu akan digelar dua kali, pukul 16.30 dan 19.00 WIB.

“Kalau ngomong The Beatles, semua orang pasti sudah tahu. Siapa yang enggak suka The Beatles? Dari semua generasi, termasuk anak saya, Tristan. Dia excited banget. Dan termyata dia tahu The Beatles. Terbukti, musik The Beatles itu lintas generasi,” kata Addie MS saat press conference di Ciputra Artpreneur, Rabu, 9 November.

Konser ini sebenarnya sudah menjadi mimpi Addie MS sejak lama. Tepatnya sejak lima tahun lalu. Namun, karena alasan dana, mimpi ini sempat tertunda hingga sekarang akhirnya bisa terlaksana.

“Semua berawal dari passion. Tahun ini, kan, orkes simfoni ini sudah 25 tahun. Jadi kami mau ini harus jadi. Ini obsesi sudah lama,” tambah Addie lagi.

Meski akar Twilite Orchestra adalah musik klasik, namun Addie MS ingin mengeksplor lebih banyak lagi range musik. “Istilahnya itu Pops Orchestra. Di mana sebuah orkes simfoni tidak hanya membawakan lagu klasik tapi juga jazz, pop, musikal dan banyak lagi.”

Sebanyak 25 lagu rencananya akan disajikan dalam pertunjukan Twilite Orchestra presents The Beatles kelak. 

Beberapa penyanyi papan atas Indonesia pun sudah dipastikan tampil. Di antaranya Angel Pieters, Once Mekel, Sandhy Sondoro, Aqi “Alexa”, Oddie Agam dan G-Pluck, grup band yang dikenal karena penampilan dan musik mereka yang memang nyaris serupa dengan The Beatles.

Sementara itu, Sys NS ditunjuk sebagai pemandu acara Twilite Orchestra presents The Beatles.

“Dari kecil Papaku sudah dengerin The Beatles, TOTO, jadi udah tahu. Mulai masuk dunia musik, aku selalu cari, musisi ini akar musiknya dari mana. Dan kebanyakan semua terinspirasi The Beatles. Dan aku jatuh cinta pada The Beatles. Bahkan sejak ditawari tampil di konser ini, aku langsung tahu mau nyanyi lagu apa,” kata Angel Pieters.

Tak melulu musik klasik, di konser ini juga akan menyajikan musik non orkestra. Misalnya ada G-Pluck yang akan tampil sebagai band secara utuh di bagian awal pertunjukan.

“Ada bagian berikutnya yang diawali karya instrumental medley. Masuk ke parade lagu dengan pertimbangan dinamika, emosi dan lain-lain. Ada lagu yang juga dibawakan semua penyanyi nanti,” tambah Addie.

Tiket konser Twilite Orchestra presents The Beatles bisa diperoleh di RajaKarcis dengan kisaran harga Rp 500 ribu hingga Rp 2 juta.-Rappler.com.

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!