Kini, netizen juga bisa lakukan siaran langsung dari aplikasi Twitter

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Kini, netizen juga bisa lakukan siaran langsung dari aplikasi Twitter

AFP

Pengguna kini tidak perlu lagi mengunduh aplikasi Periscope secara terpisah, karena sudah terintegrasi di dalam Twitter

JAKARTA, Indonesia – Mengikuti jejak Facebook, kini pengguna Twitter juga sudah bisa melakukan siaran langsung atau live streaming langsung dari aplikasi tersebut. Pengguna tidak perlu lagi mengunggah aplikasi Periscope untuk melakukan video live streaming, karena aplikasi itu sudah terintegrasi di dalam Twitter.

Hal itu sudah bisa dirasakan oleh pengguna Twitter sejak Kamis, 15 Desember dan tersedia untuk semua pengguna sistem operasi baik Android dan iOS. Durasi video yang bisa direkam saat live streaming bisa mencapai lebih dari 1 jam. 

“Twitter adalah tempat di mana orang membicarakan apa yang sedang terjadi di dunia saat ini. Dengan siaran video langsung, pembicaraan tersebut menjadi lebih hidup. Berbagai momen dari yang kecil hingga besar, akan menjadi lebih hidup ketika kita memiliki kesempatan untuk menjadikannya sebagai sebuah pengalaman yang dapat dinikmati oleh banyak orang melalui siaran video langsung,” ujar CEO Periscope, Kayvon Beykpour dalam keterangan tertulisnya pada Kamis, 15 Desember.

Netizen yang menyaksikan siaran video langsung di Twitter dapat ikut berinteraksi dengan penyiar. Mereka bisa mengirimkan komentar dan tanda hati sebagai tanda dukungan.

Tweet yang memiliki siaran Periscope dapat dicuit ulang, disukai dan dibagikan di media mana pun di mana pengguna dapat membagikan tweet. Mereka juga bisa mencari video langsung dari seluruh dunia, namun melalui aplikasi Periscope yang diundah secara terpisah.

Video langsung juga bisa disimpan dan secara otomatis akan diunggah di Twitter seperti salah satu tweet. Video yang sudah direkam pun bisa langsung dihapus oleh pengguna jika dinilai kualitas videonya kurang baik.

Mau tahu caranya live streaming melalui Twitter, saksikan dalam panduan berikut:

Taruh pendapat kalian di kolom komentar ya bagaimana pengalamannya menggunakan live streaming Twitter. – Rappler.com

Baca juga kemutakhiran fitur Twitter lainnya: 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!