Pernikahan selebriti dalam dan luar negeri di tahun 2016

Yetta Tondang, Wahyu Setiawan

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Pernikahan selebriti dalam dan luar negeri di tahun 2016
Pasangan selebriti Tanah Air dan luar negeri ini memutuskan untuk naik pelaminan di tahun 2016

JAKARTA, Indonesia – Di tahun 2016 ini, banyak pasangan selebriti dalam dan luar negeri yang memutuskan untuk mengikat hubungan kasih mereka dalam bentuk pernikahan.

Ada yang memilih untuk menikah secara sederhana tapi tak sedikit pula yang menggelar pesta besar-besaran. Ada yang sudah menjadi kekasih selama bertahun-tahun, ada pula yang menikah tanpa restu orang tua.

Berikut beberapa pernikahan selebriti dalam dan luar negeri yang mencuri perhatian sepanjang tahun 2016:

Stefan William dan Celine Evangelista

Foto dari akun Instagram Celine Evangelista.

Stefan dan Celine resmi menjadi pasangan suami istri setelah melangsungkan pernikahan di Villa Bracha Balangan, Uluwatu, Bali pada Kamis, 10 November.

Namun sebelum menikah, banyak skandal yang berputar di hubungan Stefan dan Celine. Antara lain isu Celine sebagai orang ketiga penyebab retaknya hubungan Stefan dan Natasha Wilona, isu yang menyebut Celine menikah sesama jenis dan banyak lagi.

Acha Septriasa dan Vicky Kharisma

Foto dari akun Instagram thebridebestfriend.

Acha dan Vicky menikah pada Minggu, 11 Desember di Hotel Le Meridien, Jakarta. Mas kawin berupa emas seberat 180 gram dan seperangkat alat salat.

Sebelumnya, Acha sempat menyembunyikan hubungannya dengan Vicky selama satu tahun. Vicky merupakan seorang profesional di bidang IT di sebuah perusahaan di Australia.

Setelah menikah, kini keduanya tengah berbulan madu di Selandia Baru.

Fedi Nuril dan Vanny Widyasasti

Foto dari akun Twitter Fedi Nuril.

Fedi dan Vanny melangsungkan pernikahan pada Minggu, 17 Januari di Gedung Panti Prajurit, Balai Sudirman, Jakarta. Fedi mengenal Vanny melalui broadcast BBM usai Ferdi kehilangan seluruh kontak di smartphone-nya.

Ferdi pun sempat menyambangi Vanny ke Yogyakarta dan berkenalan. Tahun 2014 jadi momen awal hubungan mereka. Tak lama setelah itu, Vanny pindah ke Jakarta.

Bulan Juni 2014, Fedi mengajak Vanny untuk taaruf. Setahun kemudian, Juni 2015 mereka berdua tunangan.

Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Sandra Dewi dan Harvey melakukan proses pemberkatan pernikahan di Gereja Katedral, Jakarta, Selasa, 8 November. Sandra selama ini tidak mengekspos kisah percintaannya di media. Ia baru memperkenalkan Harvey secara langsung pada saat momen hari bahagianya.

Harvey adalah pengusaha di bidang pertambangan yang memacari Sandra selama tiga tahun. Setelah menikah, mereka juga menggelar resepsi pernikahan di Disneyland Tokyo, Jepang pada 14 November.

Asty Ananta dan Hendra Suyanto

Foto dari akun instagram Diera Bachir Photography.

Asty dan Hendra melangsungkan pernikahannya di Nusa Dua, Bali, Minggu, 2 Oktober dengan suasana pinggir pantai.

Namun isu tak sedap sempat menyertai pernikahan Asty dan suami. Meski menggelar akad nikah dan menikah secara Islam, sebelumnya Ibunya Asty tidak merestui pernikahan mereka karena perbedaan agama.

Dianna Agron dan Winston Marshall

Foto dari akun Instagram Gleecastnew.

Bintang serial Glee, Dianna Agron menikah pada Sabtu, 15 Oktober silam. Ia menikahi kekasihnya, gitaris sekaligus pemain banjo di grup Mumford and Sons, Winston Marshall.

Seperti diberitakan oleh Daily Mail, keduanya menikah di Maroko dengan latar belakang daratan Afrika yang eksotis. Bahkan sempat terlihat Dianna menunggangi unta di lokasi pernikahannya.

Shia LaBeouf dan Mia Goth

Foto oleh Leon Neal/AFP.

Diam-diam aktor Shia Labeouf menikah dengan kekasihnya, Mia Goth. Kabar ini merebak usai TMZ mengunggah video streaming live yang diduga adalah upacara pernikahan Shia dan Mia, Senin, 10 Oktober.

Tampaknya Shia dan Mia mengucap janji sehidup semati di chapel Viva Las Vegas dalam sebuah upacara pernikahan yang bernuansa Las Vegas. Keduanya terlihat bersama beberapa tamu yang datang berkostum unik. Bahkan ada yang menyerupai sosok Elvis Presley.

Shia dan Mia mulai berpacaran di tahun 2012 lalu setelah keduanya bertemu di lokasi syuting film Nymphomaniac: Volume II.

Kevin Hart dan Eniko Parrish

Foto dari akun Instagram Eniko Hart.

Kevin menikahi kekasih lamanya, Eniko Parrish di California, Amerika Serikat, 13 Agustus lalu lewat sebuah upacara sederhana yang dihadiri keluarga dan teman dekatnya. Saat itu, Eniko terlihat cantik mengenakan busana pengantin rancangan Vera Wang.

Pasangan ini bertunangan sejak dua tahun lalu, saat Hart melamar Parrish di ulang tahun Parrish ke-30.

Menurut pemberitaan People, hari pernikahan Kevin-Eniko juga dihadiri dua anak Kevin dari pernikahan pertamanya.

Eva Longoria dan José Antonio Baston

Foto dari akun Instagram Eva Longoria.

Tanggal 21 Mei 2016, aktris Eva Longoria resmi dinikahi pengusaha José Antonio Baston di Meksiko.

Menurut sumber People, Eva dan José menikah saat matahari terbenam di Valle de Bravo, Meksiko, dilanjutkan resepsi di rumah José. Sebagai penutup, pesta kembang api pun digelar malam itu.

Sehari setelah pernikahannya, Eva mengunggah foto cincin kawinnya di akun Instagram.

Margot Robbie dan Tom Ackerley

Foto dari akun Instagram Margot Robbie.

Di penghujung tahun, kabar pernikahan aktris Margot Robbie dan kekasihnya, sutradara asal Inggris, Tom Ackerley merebak. Keduanya dikabarkan menikah dalam sebuah upacara sederhana di Byron Bay, Australia, Selasa, 20 Desember sore.

Portal berita NewsCorp Australia mengungkap foto-foto Margot mengenakan busana pengantin bernuansa putih gading.

Margot pun sempat mengunggah fotonya mengenakan cincin kawin di akun Instagramnya.-Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!