5 hal tentang Mahershala Ali

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

5 hal tentang Mahershala Ali

AFP

Mahershala Ali memenangkan Best Supporting Actor di ajang 'Academy Awards 2017'

JAKARTA, Indonesia – Aktor Mahershala Ali baru saja diumumkan sebagai pemenang di kategori Best Supporting Actor atas aktingnya di film Moonlight di ajang Academy Awards 2017. Aktor berusia 43 tahun ni pun berhak membawa pulang Piala Oscar.

Sebenarnya siapa sosok Mahershala Ali? Mari mengenalnya lebih dekat lewat fakta-fakta di bawah ini.

Nama panggilan

Sebenarnya “Mahershala” adalah nama panggilannya. Nama asli aktor yang lahir 16 Feburari 1974 ini adalah Mahershalalhashbaz Gilmore. Nama Mahershalalhashbaz berasal dari Alkitab, meski saat ini ia menganut agama Islam.

Ali memeluk agama Islam saat ia kuliah setelah ia mengunjungi sebuah mesjid bersama kekasihnya saat itu (yang lantas dinikahinya) dan ibunya.

Dalam sebuah wawancara, Ali sempat berkata bahwa Mahershala adalah nama panggilannya dan ia pun memilih nama itu sebagai nama populernya. 

Ayah baru

Ali menikah di tahun 2013 dengan seniman sekaligus penyanyi Amatus Sami-Karim. Sebelum menikah, keduanya sudah saling mengenal selama 20 tahun. Anak pertama pasangan ini, Bari Najma Ali, lahir pada 22 Februari lalu, hanya berselang beberapa hari sebelum ia menerima Piala Oscar pertamanya.

Penggila olahraga

Dalam sebuah wawancara, Ali pernah menyebut bahwa ia menyukai olahraga sejak berusia 4 tahun. Sejak saat itu, ia menekuni banyak cabang olahraga. Bahkan, ia membiayai sekolahnya dari beasiswa bola basket yang diterimanya.

Berakting sejak kuliah

Ali mulai menyadari ketertarikannya di dunia akting saat ia bersekolah di Saint Mary’s College di California. Saat itu ia tampil di sebuah lakon teater di antara tim bola basketnya. Setelah tamat dari New York University jurusan akting di tahun 2000, ia pertama kali berperan di film indie berjudul Making Revolution.

Pecinta kucing

Ali memiliki seekor kucing bernama Nas. Ia alergi dengan anjing dan karena ia beragama Islam, ia mengaku tidak mau memelihara anjing di dalam rumah. 

-Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!