Auditor ‘Academy Awards’ minta maaf atas kekeliruan pengumuman pemenang Best Picture

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Auditor ‘Academy Awards’ minta maaf atas kekeliruan pengumuman pemenang Best Picture

AFP

PriceWaterhouseCoopers: "Saat ini kami tengah menginvestigasi penyebab terjadinya kesalahan ini dan kami sangat menyesali bahwa ini telah terjadi"

JAKARTA, Indonesia – PricewaterhouseCoopers, firma akuntansi yang bertanggung jawab atas perhitungan suara Academy Awards 2017, meminta maaf atas “kesalahan” dalam pengumuman pemenang kategori Best Picture pada Minggu, 26 Februari (Senin, 27 Februari waktu Indonesia). Mereka mengakui telah memberikan amplop yang salah kepada aktor Warren Beatty dan Faye Dunaway.

Kekeliruan yang memalukan ini membuat segenap tim produksi dan aktor La La Land sempat berdiri di atas panggung untuk berpidato, sebelum piala tersebut diserahkan ke pemenang sesungguhnya, Moonlight.

(BACA JUGA: SAKSIKAN: Momen saat tragedi ‘Oscar 2017’ terjadi di panggung)

“Dengan setulus hati, kami meminta maaf kepada Moonlight, La La Land, Warren Beatty, Faye Dunaway, dan penonton Oscar atas kekeliruan yang terjadi pada pengumuman pemenang Best Picture,” tulis PwC dalam pernyataan resmi mereka.

“Para presenter diberikan amplop kategori yang salah, dan kesalahan tersebut langsung dikoreksi,” tambahnya.

(BACA JUGA: Daftar lengkap pemenang ‘Academy Awards 2017’)

“Saat ini kami tengah menginvestigasi penyebab terjadinya kesalahan ini dan kami sangat menyesali bahwa ini telah terjadi,” kata pernyataan PwC yang juga menyebut bahwa semua pihak yang terlibat dalam kekeliruan ini menanganinya dengan “sangat baik”.

Kekeliruan pengumuman Best Picture ini menjadi akhir yang kacau untuk ajang terbesar industri perfilman, di mana La La Land membawa pulang enam piala termasuk sutradara, aktris, score dan lagu. Sedangkan Moonlight meraih tiga piala. 

–dengan laporan dari AFP/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!