Eveline: Saya tidak percaya dengan keputusan suami saya

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Eveline: Saya tidak percaya dengan keputusan suami saya
Eveline tidak menyangka, pertengkaran kecil berujung gugatan cerai

JAKARTA, Indonesia – Fakta bahwa Aming menggugat cerai istrinya, Eveline Nada Anjani, bukan hanya membuat publik terkejut. Eveline pun terkejut mengetahui bahwa suami yang menikahinya pada 4 Juni 2016 lalu menggugat cerai dirinya.

Keterkejutan itu disampaikan Eveline saat menggelar press conference di H.B.L Lawfirm, Bellezza Office Tower, Permata Hijau, Jakarta Selatan, Jumat, 3 Maret. Dengan sedikit emosional, Eveline memaparkan tragedi yang menimpa rumah tangganya yang baru seumur jagung itu.

“Saya sendiri awalnya tidak ada niat untuk berpisah sama dia (Aming). Karena saya sudah mempertahankan, sudah berusaha sebisa mungkin. Sampai semua hal yang bail untuk rumah tangga sudah saya lakukan,” kata Eveline.

“Saya sudah mengalah. Sebagai istri saya bersujud, cium kaki dia. Saya sendiri jujur masih sangat syok dan benar-benar belum bisa percaya. karena menurut saya pertengkaran dalan rumah tangga itu hal yang biasa apalagi hanya beberapa kali.”

“Saya sangat benar-benar tidak percaya dengan keputusan suami saya sampai memutuskan berpisah dari saya. Karena saya sangat cinta, sangat sayang. Karena pernikahan kami adalah ibadah. Ibadah dan pernikahan memang harus dipertahankan untuk membuat kami jadi lebih baik.”

“Menurut saya, ada percekcokan, kesalahpahaman, masih bisa diomongkan baik-baik dari hati ke hati karena pernikahan kami masih kurang lebih delapan bulan. Masih banyak yang harus kami perbaiki, pelajari, perjuangkan,” ujar Eveline sambil mulai menangis.

“Saya sendiri memutuskan menikah untuk berubah menjadi lebih baik, itu karena dia. Saya mendengat isu-isu tidak baik tapi saya berusaha tetap percaya dan tidak mendengarkan kata orang sampai semua orang terdekat saya melindungi saya. Tidak ada yang menginginkan perceraian ini.”

Kata Eveline lagi, permasalahan yang terjadi murni antara ia dan Aming. Tidak ada yang lebih tahu duduk perkara daripada mereka bedua. “Jadi walaupun ada omongan ini itu, semua hanya menyimpulkan sendiri. Saya berusaha berkomunikasi dengan suami tapi sekarang belum bisa. Makanya saya hanya bisa berdoa, meminta supaya suami saya hatinya diluluhkan.”

Dari pernyataan Eveline memang tersirat bahwa rumah tangganya dengan Aming tengah diterpa masalah sebelum gugatan cerai Aming didaftarkan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan hari ini. Tapi Eveline justru benar-benar merasa tidak menyangka Aming bertindak sejauh itu.

“Sebenarnya pertengkaran hanya beberapa kali. Makanya saya bingung, saya kaget. Masalah sepele sebenarnya karena itu saya syok sekali. Tapi karena saya masih cinta sekali sama dia, saya mau percaya sama dia sampai hakim yang memutuskan.”

Sementara itu, Eveline membantah keras isu soal KDRT yang terjadi di rumah tangga mereka, seperti yang sempat dilontarkan oleh Humas Pengadilan Agama jakarta Selatan, Jarkasih.

“Kalau itu (KDRT) enggak ada. Tidak. Saya kaget. Yang saya hadapi cuma hal biasa yang ada di rumah tangga.” -Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!