Berani keluar dari zona nyaman dengan produk terbaru Maybelline

Nadia Vetta Hamid

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Berani keluar dari zona nyaman dengan produk terbaru Maybelline
Dengan kreasi riasan terbaru bertema ‘Make It Bold’, Maybelline New York mengajak perempuan Indonesia untuk mewujudkan impiannya.

JAKARTA, Indonesia – Make up adalah salah satu cara perempuan mengekspresikan dirinya. Ada yang lebih menyukai tampilan yang natural dengan warna-warna nude yang soft, ada juga yang berani bermain dengan warna-warna yang bold.

Brand make up ternama, Maybelline New York berkolaborasi dengan dua make up artist handal, Ryan Ogilvy dan Nigel Stanislaus. Kolaborasi ini menggunakan produk-produk terbaru Maybelline yang baru diluncurkan pada acara Maybelline Makers Bash di Empirica Bar & Lounge, Lot.8 SCBD Jakarta pada Rabu, 5 April.

Ryan Ogilvy yang terpilih sebagai Official Make Up Artist for Maybelline New York Indonesia menciptakan tampilan yang dinamakan Flawless Bold, terinspirasi dari perempuan Asia yang percaya diri dan sukses meraih mimpinya dengan tampilan flawlesss dan tidak berlebihan. Make up artist andalan para selebriti ini menonjolkan alis tebal natural dengan lipstik peach. 

Sementara itu, Global Artist Maybelline New York Nigel Stanislaus menciptakan tampilan Dramatic Bold, yang ia kreasikan untuk perempuan Indonesia yang percaya pada mimpinya dan memiliki semangat tinggi seperti perempuan di New York. Stanislaus menonjolkan alis tebal dengan bentuk high arched, contouring dan lipstick berwarna merah tua.

Kedua tampilan ini diperagakan oleh model kembar yang berlaga di Asia’s Next Top Model musim ke-5, Valerie Krasnadewi dan Veronika Krasnasari.

#Strike A #BOLD #POSE with my #Squad at #MAYBELLINEindonesia #makeupartist #unite

A post shared by NIGEL STANISLAUS (@nigelstanislaus) on


Dalam kesempatan ini, ada empat produk yang diluncurkan oleh Maybelline. Fashion Brow Pomade Crayon, cukup satu kali pulasan untuk alis tebal natural; Hyperink Liquid Liner, eyeliner dengan formula black carbon pigments dengan ujung kuas yang stabil; V-Face Duo Powder yang dapat digunakan sebagai alas bedak, contouring dan highlighting; dan Color Sensational The Powder Mattes, lipstick dengan kandungan powder pigments yang memberikan hasil matte dua kali lebih intens. 

Tak hanya itu, kedua brand ambassador Maybelline di Indonesia, Velove Vexia dan Pevita Pearce juga memilih produk kesukaan mereka. Velove memilih Fashion Brow Pomade Crayon karena tren make up terkini adalah The Now Brow, alis tebal yang tetap terlihat natural. Sementara itu, Pevita memilih Color Sensational The Powder Mattes agar selalu siap selfie kapan pun dan di mana pun.

Bagaimana dengan produknya?

Testing Maybelline’s newest products!

A post shared by NV Hamid (@nadiavetta) on


Saya sendiri berkesempatan mencoba tiga dari empat produk baru yang ditawarkan Maybelline: Brow Pomade Crayon, Hyperink Liquid Liner dan The Powder Mattes. Bisa dibilang, saya terkesan dengan kemampuan produk-produk ini baik dari pemakaiannya dan daya tahannya!

Pertama, Brow Pomade Crayon. Seperti perempuan kebanyakan, saya tidak bisa keluar rumah tanpa alis yang terisi. Nah, karena produk ini adalah brow pomade dalam bentuk crayon, rasanya pe-er saya untuk merapikan alis jadi lebih ringan. Saya hanya memulasnya satu kali ke alis saya, dan kalau perlu dirapikan dengan sikat. Sayangnya, karena bentuknya yang chubby, saya agak kesulitan mengisi bagian arch alis saya yang agak “bolong”.

Sementara itu, Hyperink Liquid Liner menjadi andalan saya sekarang. Padahal, saya agak malas memakai eye liner kecuali saat menghadiri acara yang mengharuskan saya untuk dress up. Selain cepat kering, kuasnya yang lunak tapi tetap stabil memudahkan saya bahkan untuk gaya cat eye sekalipun.

Awalnya, saya cukup ragu denganThe Powder Mattes, karena pengalaman saya dengan lipstik Maybelline biasanya kurang awet di bibir. Namun, pengecualian untuk yang kali ini karena formulanya yang ringan namun cukup awet. Saya mencobanya ketika di Maybelline Makers Bash dan warnanya awet hingga malam hari, namun saya hanya minum kopi malam itu. Ketika saya coba untuk makan siang, sebagian besar warnanya memang hilang karena terkena minyak namun ketika di-blot dengan tisu, masih ada yang tertinggal, kok.

Sebagai catatan, warna yang dipakai di dua tampilan Make It Bold adalah Make Me Blush dan Plum Perfection. Sayangnya, Make Me Blush yang merupakan warna peach terasa terlalu muda untuk saya. Saya lebih menyukai warna Plum Perfection, yang ketika saya pakai justru terlihat lebih ke blue-toned red.

Overall, saya sangat puas dengan produk terbaru Maybelline!

Tips dari Ryan Ogilvy dan Nigel Stanislaus


Terkadang, bukan hanya produk yang bagus yang dapat membuat make up tahan lama, tapi perhatikan juga keadaan di tempat tinggal kita. Ryan Ogilvy berpesan untuk melakukan touch up. “Sering-sering touch up aja, karena bukan karena produknya tapi lebih ke ancaman dari luarnya. Di Indonesia, ancamannya adalah cuaca enggak menentu dan juga debu.” 

Selain itu, Nigel Stanislaus mengatakan make up ala Instagram itu sah-sah saja, tapi bukan untuk dipakai ketika kamu hang out. “Instagram make up itu adalah make up untuk layar, bukan untuk hang out. Kalau kamu ingin ke brunch misalnya, gunakanlah warna-warna yang soft.”

Stanislaus juga berbagi tips mengenai apa yang seharusnya kamu lakukan dan tidak lakukan dalam merias wajah. Menurutnya, banyak orang yang masih salah memilih warna foundation atau alas bedak. Saksikan selengkapnya di sini:


 

Apakah kamu berani untuk keluar dari zona nyamanmu dalam make up? – Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!