Lady Gaga tampilkan lagu baru di ‘Coachella’

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Lady Gaga tampilkan lagu baru di ‘Coachella’
Untuk pertama kalinya, Lady Gaga menampilkan lagu ‘The Cure’

JAKARTA, Indonesia — Lady Gaga mengeluarkan lagu R&B terbarunya pada Sabtu, 15 April, saat ia menjadi pengisi acara utama dalam festival Coachella di California, Amerika Serikat.

Sebagai perempuan pertama yang menjadi pengisi utama dalam satu dekade terakhir tersebut, Ladu Gaga menunjukkan penampilan dengan koreografi akrobatik yang melibatkan konfeti, bola api, dan kembang api saat lagu Bad Romance.

Gaga juga menggunakan kesempatan tersebut untuk debut single terbarunya, The Cure, sebuah lagu yang diawali dengan ritme R&B sebelum akhirnya berubah menjadi pop di bagian chorus-nya, dengan lirik “If I can’t find the cure, I’ll fix you with my love.”

Ia merilis lagu The Cure sesaat setelah turun dari panggung Coachella, menandai lagu pertamanya sejak mengeluarkan album Joanne pada Oktober lalu.

Dalam kesempatan yang sama, Gaga juga mengumumkan tur untuk album Joanne yang akan dimulai pada Agustus mendatang.

Penampilan Gaga di Coachella membuktikan bahwa keunikannya masih ada. Dalam lagu John Wayne, Gaga tampil dengan piramida manusia yang terdiri dari para pria beragam etnis yang topless.

Sensualitas memang terasa dalam panggung Gaga. Ia mengisyaratkannya dengan menarik pinggang seorang penari, sementara penari lainnya, laki-laki dan perempuan, menggosokan tubuh mereka di tubuhnya.

“Sudah menemukan seseorang yang ingin kalian ajak tidur?” Ia bertanya sekaligus menggoda 100 ribu penonton yang hadir.

Bintang tamu kejutan

Lady Gaga tampil pertama kalinya di Coachella setelah Beyonce membatalkan penampilannya karena sedang mengandung anak kembar.

Coachella adalah salah satu festival musik dengan keuntungan terbesar di dunia, yang diselenggarakan selama tiga hari dengan daftar pengisi acara yang serupa.

Namun, pada hari Sabtu terlihat beberapa penampilan kejutan. Rapper Future yang baru-baru ini mencetak sejarah sebagai album yang secara berturut-turut debut di peringkat pertama tangga lagu AS, mendapatkan tepuk tangan yang meriah saat memanggil Migos, trio dari Atlanta, yang terkenal dengan hits mereka Bad and Boujee.

Tak hanya Migos, bintang rap Drake juga tampil di panggung Future dan membawakan lagunya Fake Love.

A post shared by Coachella (@coachella) on

Future juga memberikan kejutan kedua saat Lauryn Hill tiba-tiba muncul dan menyanyikan lagu Killing Me Softly.

Penampilan lainnya

Bon-Iver, penyanyi lagu indie folk, Skinny Love, tampil eksperimental bersama bandnya, dan menampilkan lagu dari album 22, A Million.

Justin Vernon tampil dengan headphone di balik soundboard, sebelum kemudian menghebohkan penonton saat ia mulai menginjak pedal dengan lututnya dan menjepit gitar listriknya bersamaan dengan layar yang bersinar.

Berbeda dengan Lady Gaga yang mengurangi kehebohan kostumnya Roisin Murphy tampil dengan wajah tertutup topeng yang terbuat dari boneka-boneka yang disatukan, dan kemudian memperlihatkan wajahnya yang dicat menyerupai zebra.

A post shared by Coachella (@coachella) on

Jika Coachella memberikan penghargaan busana terbaik, mungkin Will Toledo dari Car Seat Headrest juga patut mendapatkannya. Band indie rock tersebut mengenakan setelan jas berwarna biru-langit dengan kemeja hitam dan dasi. —Laporan AFP/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!