Klarifikasi Dian Sastro tentang sikap tak ramahnya di Surabaya

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Klarifikasi Dian Sastro tentang sikap tak ramahnya di Surabaya
Dian Sastrowardoyo mengemukakan alasan mengapa ia tidak suka diajak berfoto oleh penggemarnya

JAKARTA, Indonesia — Akhirnya aktris Dian Sastrowardoyo buka suara soal isu miring yang menimpanya dalam sepekan terakhir. Istri dari Maulana Indraguna Sutowo ini mengunggah sebuah video klarifikasi dalam akun Youtube-nya.

“Mengenai kejadian yang terjadi beberapa hari lalu, yang kemudian jadi memunculkan adanya anggapan bahwa saya kurang ramah terhadap penggemar, sebenarnya saya pengen menjelaskan,” tutur ibu dua anak ini di awal video.

Di masa yang bersamaan dengan waktu promosi film terbarunya, Kartini, aktris Dian Sastrowardoyo diterpa kabar tidak sedap. Dian dianggap bersikap kasar terhadap seorang penggemar saat menghadiri premier filmnya di Surabaya, Jawa Timur.

Dalam video yang beredar di media sosial, Dian terlihat dengan kasar menepis tangan seorang penggemar yang ingin berfoto bersama. Kejadian tersebut membuat tokoh utama dalam film Kartini itu mendapatkan kecaman dari para netizen.

Dalam video yang diunggah pada Rabu, 20 April tersebut, Dian pun bercerita bahwa kejadian itu adalah hal yang tidak disengaja.

“Itu adalah sesuatu yang tidak disengaja. Kejadiannya waktu itu benar-benar lagi agak chaos, kita semua sedang terburu-buru mau greeting ke dalam teater dan kita itu, para pemain, lagi sambil jalan, sambil konsentrasi mendengarkan arahan dari pihak panitia,” ujar Dian. 

Dengan klarifikasi ini Dian berusaha menjelaskan bahwa ia tidak berniat untuk bersikap tidak sopan kepada penggemarnya.

“Hal-hal yang tidak disengaja gitu kan memang terjadi dalam situasi-situasi kayak gitu,” katanya.

Tidak ingin diganggu saat quality time

Setiap orang tentu tidak ingin quality time bersama keluarganya terganggu. Tak terkecuali dengan Dian Sastrowardoyo.

Sebagai perempuan yang bekerja sebagai aktris, istri dan ibu, Dian ingin memastikan bahwa seluruh perannya tersebut dilakukan dengan baik.

“Sebenarnya saya sama saja seperti perempuan-perempuan lain yang juga bekerja. Mereka itu benar-benar membagi antara kapan sih kita kerja dan kapan kita itu ngurusin keluarga atau lagi benar-benar break,” kata aktris yang terkenal berkat film Ada Apa Dengan Cinta? tersebut.

Kebijakan untuk tidak berfoto bersama penggemar di luar jam kerja didasarkan pada kejadian yang pernah dialaminya. Saat ia belum menerapkan kebijakan ini dan masih meladeni permintaan foto para penggemar yang tidak sengaja bertemu, akhirnya quality time bersama keluarga dan anaknya pun berkurang.

“60% dari waktu saya pada saat saya quality time akhirnya habis untuk meladeni orang-orang yang menyapa saya dan minta foto bareng. Dan anak saya jadi enggak dapat quality time sama saya,” tuturnya.

Dian pun yakin dan berharap penggemarnya mengerti dengan keputusan yang diambilnya. Karena menurutnya, penggemar itu sangat penting.

“Saya tahu bahwa mereka adalah penonton dan mereka adalah yang menghidupkan industri film. Kalau enggak ada mereka, kita yang ada di industri film itu bukan apa-apa.” —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!