VIRAL: Gajah menolong keponakannya yang terperosok

Rappler Social Media Team

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

VIRAL: Gajah menolong keponakannya yang terperosok
Gajah kecil bernama Lia yang terperosok dalam sebuah parit dibantu oleh bibinya, Kery

JAKARTA, Indonesia – Tahukah kamu, layaknya manusia, gajah adalah makhluk sosial? Penelitian yang dilakukan terhadap perilaku gajah oleh Universitas Cambridge di Inggris menunjukkan bahwa gajah adalah makhluk sosial. Mereka dapat berempati dan bisa melakukan interaksi sosial yang mempengaruhi hidup mereka dan gajah lain.

Menurut peneliti Joshua Plotnik, gajah membuat gerakan saling menyentuh setelah kejadian yang membuat seekor gajah sedih atau gelisah.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh portal berita India BFirst.in, seekor anak gajah bernama Lia terperosok ke sebuah parit. Awalnya, Lia berusaha sendiri bangkit dari parit tersebut. Setelah berkali-kali mengangkat dirinya dan terpeleset, ia tampak menyerah.

Lalu, bibinya yang bernama Kery datang menghampirinya. Setelah meraihnya dengan belalai, Kery ikut masuk ke dalam parit dan mendorong Lia. Akhirnya, Lia berhasil keluar dari parit!

Adegan menyentuh ini diambil di kawasan wisata alam (ecotourism) Barumun Nagari, Padang Lawas, Sumatera Utara, yang terdiri dari hutan hujan dan sabana. – Rappler.com 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!