Resmi jadi tersangka, Iwa K harapkan rehabilitasi

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Resmi jadi tersangka, Iwa K harapkan rehabilitasi
Iwa K terbukti membawa ganja seberat 1,4850 gram

JAKARTA, Indonesia — Rapper Iwa Kusuma atau yang biasa dikenal dengan nama Iwa K telah resmi berstatus tersangka akibat kedapatan membawa ganja di Bandara Soekarno Hatta pada Sabtu, 29 April lalu.

(BACA JUGA: Tertangkap bawa ganja di bandara Soetta, berikut kronologi penangkapan rapper Iwa K)

“Gelar perkara sudah dilaksanakan tadi dan sudah dibuatkan notulen gelar sebagai peningkatan status sudah resmi, tadi Bapak Kapolres sudah menyampaikan IK-nya resmi sebagai tersangka,” tutur Kasat Narkoba Polres Bandara Soekarno Hatta Kompol Martua Silitonga pada Senin, 1 Mei.

Peningkatan status Iwa sebagai tersangka diambil karena berdasarkan hasil penyelidikan, ayah dua anak tersebut terbukti membawa ganja seberat 1,4850 gram. 

(BACA JUGA: 5 hal tentang Iwa K yang perlu kamu tahu)

Sementara sang manajer berinisial R yang sedang bersama Iwa K saat ditangkap di bandara resmi dinyatakan bebas karena tidak terbukti atas kepemilikan maupun penyalahgunaan narkotika.

Di lain pihak, pengacara Iwa K, Chris Sam Siwu, menyatakan pihaknya tetap akan mengusahakan upaya rehabilitasi yang telah diajukan sejak Sabtu malam.

“Kita lihat kalau memang harus jalan, ya kami ikuti sampai proses persidangan berarti kan. Tapi fokus kami tetap direhab dulu sementara ini,” tutur Chris pada Senin siang.

Iwa K dan kuasa hukumnya telah menyampaikan surat ke Polres Bandara Soekarno Hatta untuk diteruskan pada Badan Narkotika Nasional (BNN).

“Kita sudah buat surat tapi besok baru dikirim karena hari ini libur untuk pelaksanaan proses asesmen kepada tim asesmen terpadu. Selasa akan dikirim ke BNN untuk menganalisa profiling dari kita dan keterlibatan kita untuk masalah penyalahgunaan narkotika,” tutur Martua Silitonga. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!