Proyek kolaborasi DC Shoes bersama Darbotz, street artist dari Indonesia

Dzikra Fanada

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Proyek kolaborasi DC Shoes bersama Darbotz, street artist dari Indonesia
Hasil karya Darbotz, seniman asli Indonesia akan dipasarkan secara global lewat kolaborasi bertajuk 'DC Shoes X Darbotz'

JAKARTA, Indonesia —Pada 13 Juli 2017, DC Shoes Indonesia secara resmi memperkenalkan produk barunya berkolaborasi dengan salah satu street artist Indonesia yaitu Darbotz.

Koleksi bertajuk DC Shoes X Darbotz ini tersedia mulai dari model Klasik DC Heathrow dan DC Trase, T-shirt Pocket dan Logo, Boardshorts dan juga jaket.

Darbotz sendiri dikenal dengan signaturenya “Cumi-Kong” dan warnanya yang selalu hitam dan putih. Ia merupakan salah satu street artist yang sukses karena telah bekerja sama dengan banyak pihak seperti salah satu hotel yang ada di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, dan juga dalam acara pameran seni MiFA (Melbourne Intercultural Fine Art).

Dalam acara yang diadakan di D’Galleri, Jakarta Selatan, Darbotz mengaku kolaborasi ini merupakan salah satu dari impiannya sejak dulu. “Senang ketika salah satu impian saya bisa teralisasi. Apalagi saya sebelumnya belum punya signature untuk sepatu. Jadi ya like a dream come true,” ujar Darbotz.

DC SHOES X DARBOTZ. Koleksi dari produk DC Shoes X Darbotz yang diluncurkan Kamis, 13 Juli. Foto oleh Dzikra Fanada/Rappler

Awalnya, produk DC Shoes X Darbotz ini hanya akan dijual di Indonesia saja. Tetapi, saat dipresentasikan ke DC pusat di USA oleh Marketing Manager DC Shoes Indonesia Yusar Odang, ternyata DC pusat tertarik untuk menjualnya secara global. “Jarang ada produk yang kolaborasinya lokal tapi untuk dijual global. Karena itu saya senang bisa sekaligus mengenalkan Darbotz ke mata dunia, anak asli Indonesia,” kata pria yang biasa disapa Dede.

Koleksi DC Shoes X Darbotz ini bisa dibeli di outlet Quicksilver dengan kisaran harga Rp 299.000 hingga Rp 999.000.

Ketika ditanya kenapa karya Darbotz selalu hitam putih, termasuk dalam produk DC ini, ia mengaku bahwa ada keinginan untuk stand out dengan kedua warna tersebut. “Di jalanan Jakarta sudah ada banyak warna. Ada kuning lah, dan lainnya. Jadi saya pakai hitam dan putih,” tambah Darbotz.

SIGNATURE. Salah satu sepatu signature dari DC di koleksi terbaru DC Shoes X Darbotz. Foto oleh Dzikra Fanada/Rappler

Melalui gambar dari kolaborasi ini, Darbotz memberi pesan bahwa jangan takut kotor kalau tinggal di kota besar seperti Jakarta. Menurut Darbotz, sebersih apapun kota pasti akan ada sisi kotornya. Hal tersebut juga yang menjadi inspirasi dan mengangkat konsep “Keep Em Dirty” untuk produk ini.

Lewat sepatu ini, Darbotz berharap penduduk ibu kota bisa melewatkan harinya terlebih dengan keramaian kota dan problematikanya. “Sepatu ini dibuat untuk everyday use. You buy it, so you wear it,” kata Darbotz. —Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!