Gelar fan meeting perdana, VIXX membuat Starlight menggila

Dzikra Fanada

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Gelar fan meeting perdana, VIXX membuat Starlight menggila
Ketika Starlight bisa bertemu langsung dengan VIXX, idola mereka, The Kasablanka Hall pun riuh

JAKARTA, Indonesia —Histeria para Starlight sudah terdengar bahkan jauh sebelum gelaran VIXX Fan Meeting in Jakarta dimulai. Beberapa dari mereka bahkan sempat terisak, ketika keluar dari arena fan meeting setelah mendapatkan tiket khusus untuk menonton para anggota VIXX melakukan rehearsal.

Mereka begitu terpukau dan tersentuh dengan kedatangan VIXX kali ini ke Indonesia. Bagaimana tidak? Harapan mereka untuk bertemu dengan idolanya sempat naik turun di tahun 2015 dan 2016. Hingga akhirnya mereka bisa mewujudkan pertemuan tersebut pada Sabtu, 30 Juli 2017.

Bertempat di The Kasablanka Hall, suara para Starlight menggema ketika lagu VIXX dimainkan oleh penyelenggara sembari menunggu acara dimulai. Fan chant dari lagu-lagu VIXX yang diputar terus terdengar di dalam arena.

Hingga lampu mulai digelapkan dan enam siluet milik N, Leo, Ken, Ravi, Hongbin, dan Hyuk mulai muncul di atas panggung. Suara dari tempat duduk penonton mulai mengeras dan meledak.

VIXX membuka acara dengan lagu On and On lalu disusul oleh lagu Hyde dan lanjut Eternity. Setelah tiga lagu dibawakan tanpa istirahat, para anggota mulai terengah dan cooling down. Tetapi, tenaga para Starlight masih ada puncak dan teriakan masih terdengar.

Para anggota menyapa hangat para penggemar, teriakan bergema. Satu persatu anggota memperkenalkan diri, teriakan masih juga bergema.

Acara ngobrol tidak begitu lama pada sesi ini, VIXX mulai bersiap untuk lagu berikutnya. Mereka membawakan Dynamite dan B.O.D.Y yang masih disambut panas oleh para penggemar. Lagu berakhir dan sesi tanya jawab dimulai.

Sebelum memasuki arena, para Starlight diberi kesempatan untuk menuliskan pertanyaan yang ingin mereka lontarkan kepada VIXX lewat sticky note. Kumpulan sticky note ini dibawa ke atas panggung, dan para anggota secara satu persatu memilih satu pertanyaan dan menjawabnya.

Tetapi sepertinya, para Starlight lebih banyak melemparkan permintaan dibandingkan pertanyaan. Seperti meminta Hyuk untuk menyanyikan lagu Photograph milik Ed Sheeran, meminta N untuk menyanyikan lagu lucu dan imut Oppa Ya meskipun pada akhirnya N tidak sanggup untuk melakukannya, dan mengucapkan selamat ulang tahun kepada salah satu penggemar.

Iseng

Selain tanya jawab, para anggota juga menyiapkan hadiah spesial untuk para Starlight yang datang. Mereka akan memberikan kipas tangan pada lagu Shangri-La yang sempat dibawakan juga sebelumnya. Namun, kipas tersebut digambar terlebih dahulu oleh para anggota VIXX.

Para anggota mengambil nomor kursi penonton yang sudah disiapkan di dalam kotak. Nomor yang keluar akan menjadi Starlight yang beruntung karena bisa membawa pulang kipas tadi.

Selama proses pengundian berlangsung, seperti para anggota mencoba untuk menjahili Starlight. Salah satu keisengan dilakukan oleh Ken.

Setelah mengambil satu kertas yang berisikan nomor duduk penonton. Ken melihat dan menunjuk ke arah VIP 1 seakan meberikan kode bahwa salah satu dari kelompok VIP 1 akan mendapatkan kipas. Lalu Ken mengatakan “VIP 2” dan disambut sorakan kecewa dari penonton yang berada di VIP 1.

Setelah semua anggota melakukan pengundian untuk pemberian kipas, panggung kembali berguncang dengan lagu Fantasy dan Desperate. Setelah kedua lagu tersebut, keenam anggota memberikan ending ment dan disambut suara keluhan dari para penggemar.

TERIAKAN STARLIGHT. Histeria dan teriakan lantang para penggemar terus menggema. Foto oleh Dzikra Fanada/Rappler

Encore

Namun, keseruan belum berakhir. Mereka masih membawakan tiga lagu dengan konsep dark yaitu Love Me Do, Chained Up, dan Voodoo Doll. Lalu mereka menghilang dari panggung.

Penggemar terus meneriakkan “Saranghae” yang artinya aku cinta kamu, lalu juga “Encore” yang artinya pertunjukkan tambahan. Lalu VIXX keluar dengan lagu H.E.A.V.E.N dan lagu penutup Love Equation.

Di penghujung acara, mereka mengucapkan selamat tinggal dan berjanji untuk kembali lagi ke Indonesia dan bertemu para Starlight.

“Hari ini karena ada Anda memanggil kami ke sini makanya kami datangnya lebih senang. Kami juga di panggung ini senang sekali. Dan kita akan berusaha untuk cepat-cepat balik ke sini lagi,” kata Leo.

Para penggemar yang histeris dari awal hingga akhir acaranya mengaku sangat senang atas kedatangan VIXX kali ini dan berharap mereka bisa datang kembali di lain waktu.

“Suara aku mau habis, tapi senang banget,” kata seorang Starlight bernama Shefsky Gyasili.

BACA JUGA:

 

—Rappler.com

 

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!