Ditahan polisi, kondisi Tora dan Mieke syok berat

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Ditahan polisi, kondisi Tora dan Mieke syok berat
Tora dan Mieke sudah menjalani serangkaian pemeriksaan termasuk tes urine

JAKARTA, Indonesia —Pasca penangkapan Tora Sudiro dan Mieke Amalia di rumah mereka di kawasan Ciputat, Jakarta Selatan, Kamis, 3 Agustus, kini pasangan suami istri ini masih menjalani serangkaian pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan.

Keduanya ditangkap oleh Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan atas dugaan kepemilikan psikotropika.

(BACA JUGA: Diduga tersangkut masalah narkoba, Tora Sudiro dan Mieke Amalia ditangkap polisi)

Kamis, 3 Agustus sore, adik sepupu Tora, Adhitya Mutiara Putra terlihat mendatangi Polres didampingi Razman Nasution yang berprofesi sebagai pengacara. Menurut Razman, pihak keluarga Tora sempat kesulitan bertemu Tora dan Mieke karena harus melalui serangkaian birokrasi.

Hingga Kamis sore, menurut Razman, Tora dan Mieke sudah menjalani tes urine untuk kelengkapan penyusuan Berita Acara Perkara (BAP). “Kemudian Tora juga belum bisa bicara apa-apa termasuk juga tadi keluarganya sedang menuju kemari nanti akan dirundingkan lagi.” 

Terkait jenis pil yang ditemukan di rumah Tora dan Mieke hari ini, Razman belum bisa memastikan. Meski begitu, Kasat Narkoba Polres Jaksel Kompol Vivick Tjangkung sempat berujar pada media bahwa pil tersebu berjenis Dumolid yang diduga dikonsumsi Tora dan Mieke karena susah tidur.

(BACA JUGA: Konsumsi obat Dumolid jangka panjang bisa sebabkan koma)

Sementara itu, menurut informasi dari Adhit yang sudah melihat kondisi Tora, kakak sepupunya, saat ini baik Tora maupun Mieke masih dalam kondisi syok berat. “Mereka masih lemas sekali kayak ngomongnya terbata-bata dan sedikit senyum. Yang jelas syok. Dia bilang, ‘Saya syok, saya perlu waktu’. Jadi mohon maaf banget, saya pun dari pihak keluarga juga masih syok. Mbak Mieke juga syok, malah dia lebih banyak diam. Nangis sih enggak, tapi capek.”

(BACA JUGA: 5 hal tentang Tora Sudiro dan Mieke Amalia)

Sebagai saudara, Adhit mengaku tidak melihat kejanggalan dalam perilaku dan sikap Tora serta Mieke belakangan ini. Semua dirasanya berjalan normal. “Tidak tampak apa-apa ya. Karena kalau berdua mereka seperti layaknya suami istri aja. Happy-happy, enggak ada apa-apa. Kalau dari kami (keluarga) juga lihatnya enggak ada apa-apa.”

Adhit belum bisa berkomentar lebih jauh, terutama soal 30 butir pil yang ditemukan di rumah Tora dan Mieke. “Itu saya tidak tahu, belum bisa bilang apa-apa. Kita juga masih syok dari pihak keluarga. Syok karena kalau belum pernah terlibat kasus dengan hal ini kan bakal kerasa guncangan-guncangan.”

Belum banyak yang bisa didiskusikan Adhit dengan Tora saat mereka bertemu hari ini. Termasuk soal karier Tora yang saat ini bersiap meluncurkan film terbarunya, Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2.

“Promo film belum dibicarakan. Saya belum bicara banyak dengan mereka. Kondisinya down sekali,” ujar Adhit. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!