4 pertimbangan dalam memilih koper

Birgitta Angie

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

4 pertimbangan dalam memilih koper
Apa saja yang perlu dipertimbangkan?

JAKARTA, Indonesia — Memiliki koper yang tepat bisa jadi kunci sebuah perjalanan yang nyaman dan menyenangkan. Oleh karena itu, saat membeli koper tidak hanya faktor harga yang perlu dilihat, tetapi juga banyak pertimbangan lainnya. 

Apa saja yang perlu dipertimbangkan saat memilih koper yang tepat untuk perjalananmu? Simak empat tips berikut:

1. Sesuaikan dengan tujuan

Sebelum memilih koper, ada baiknya kamu sesuaikan dengan tujuanmu nanti. Hal ini akan berpengaruh bahan koper yang cocok. Misalnya, jika kamu pergi ke tempat yang dingin atau lembab, akan lebih baik memilih koper dengan bahan hardcase agar terlindung dari resiko basah.

2. Ukuran koper

Ukuran koper tak hanya ditentukan dari berapa lama kamu pergi, tetapi juga jenis perjalanan yang kamu akan lakukan. Jika kamu akan terbang dengan pesawat low cost dan tidak membeli bagasi, maka ukuran koper harus muat untuk diletakkan di kabin. Biasanya ukuran koper di kabin paling besar 20 inci. 

3. Pilih resleting dari bahan logam

Agar lebih awet, pastikan kamu mengecek bahan resleting kopermu saat sedang membeli. Jenis resleting dari bahan logam akan lebih awet dan tahan saat diseret atau terbanting ketika proses pemindahan bagasi di bandara.

4. Warna koper

Untuk mempercepat pengambilan koper saat tiba nanti, ada baiknya kamu memilih koper dengan warna terang. Ini dilakukan agar koper lebih mudah dikenali sehingga lebih cepat diambil. Selain itu resiko koper tertukar juga bisa minimalisir. 

—Rappler.com

Artikel ini merupakan hasil kerjasama Rappler Indonesia dengan IDN Times

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!