Jelang pernikahan, Dion Wiyoko fitting jas pengantin

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Jelang pernikahan, Dion Wiyoko fitting jas pengantin
Dion Wiyoko dan kekasihnya Fiona Anthony akan menikah pada 1 September 2017

JAKARTA, Indonesia —Tinggal menghitung hari sebelum aktor Dion Wiyoko resmi mempersunting kekasihnya Fiona Anthony. Jumat, 1 September mendatang, Dion dan Fiona akan menikah di Bali.

Jelang pernikahannya, Dion dan calon istri pun melalu serangkaian persiapan. Termasuk fitting terakhir jas pengantin yang dilakukan Dion pada Kamis, 24 Agustus di Wong Hang Tailor, Grand Indonesia.

“Ya hari ini memang lagi final fitting untuk jas saya untuk dipakai di hari pernikahan saya juga. Jadi ini memang lumayan mepet sama hari pernikahan saya karena memang saya baru pulang banget dari Tarakan buat syuting film jadi semuanya memang dikelarin hari ini semuanya. Biar beres semuanya biar habis itu besok udah harus ngurusin yang lain-lain lagi,” ujar Dion saat ditemui di sela-sela sesi fitting.

Menurut Samuel, sang desainer, ia mempersiapkan jas berwarna nuansa keabuan untuk pemberkatan pernikahan Dion. “Awalnya mau saya tawari warna peach cuma penginnya lebih aman jadi karena Dion ini orangnya play save banget karena kan waktu fitting-nya waktu ngukur sama waktu hari H enggak terlalu panjang.”

Dion pun mengakui bahwa untuk urusan fashion, ia cukup konvensional dan tidak suka yang terlalu aneh. Apalagi untuk busana pernikahan. Ia ingin terlihat abadi. Sehingga 10 atau 20 tahun lagi ia melihat jas pengantinnya masih terlihat timeless.

Untuk seluruh rangkaian pernikahannya, Dion menyiapkan tiga busana berbeda. “Pertama memang ada acara tea pai (ritual adat pernikahan Tionghoa) untuk perkenalan keluarga antara keluarga gue sama keluarga Fiona memang acaranya di Surabaya. Terus untuk holy matrimony-nya ini untuk di gereja pemberkatannya terus satu lagi acara resepsinya.”

Jika untuk pemberkatan Dion mengenakan jas bernuansa abu-abu, maka untuk acara tea pai akan disipakan baju adat Tionghoa, cheongsam. Sementara untuk resepsi malam hari, Dion akan mengenakan tuxedo

Sayang, hari itu Dion tidak didampingi Fiona saat fitting. Kata Dion, hal itu memang disengaja agar jadi kejutan untuk Fiona di hari pernikahan mereka. Tapi Dion mengaku tidak menjalani prosesi pingitan. “Enggak tapi secara enggak langsung dipingit juga sih karena syuting hampir sebulan ini di luar kota jadi lama enggak ketemu juga gitu dan memang dekat di hari H.”

Lantas, apa alasan Dion dan Fiona memilih menggelar pernikahan di Surabaya dan Bali? “Karena memang keluarga besar gue sama pasangan gue ini lumayan banyak domisilinya di daerah Jawa Timur gitu. Surabaya ya karena pusatnya Jawa Timur ya lebih gampang jadi untuk acara keluarganya di sana. Tapi untuk acara pernikahannya di Bali mungkin memang penginnya intimate ya enggak lebih dari 100 gitu,” ujar Dion yang memilih konsep pernikahan dan resepsi bergaya internasional dan outdoor.

—Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!